“Tangan Api Riyani” Hancurkan Musuh Dalam Film Virgo & The Sparklings

News581 Views

VICTORIOUSNEWS.COM,-Di tengah press screening film Virgo & The Sparklings di Studio Episentrum XXI (Kuningan, Jakarta Selatan) pada Selasa, 28 Februari 2023 menjelang sore tampak suasana tak seperti biasanya. Saat pemutaran film sampai pada adegan pertemuan antara anak dan kedua orangtuanya. Sang anak, Riyani (pemeran utama, diperankan Adhisty Zara) memasuki ruang utama keluarga dan di sana telah duduk kedua orangtuanya. Sambil menahan sakit dan memegangi pinggang, Riyani kemudian duduk dan terjadi perbincangan. Riyani telah berpindah-pindah sekolah dan tidak seperti anak-anak lain. Kedua orangtuanya menguatirkan keselamatannya jika Riyani melakukan seperti itu terus menerus. Orangtuanya menyatakan bahwa tugas memberantas kejahatan adalah tugas polisi. “Polisi tidak bisa apa-apa,” kata Riyani yang disambut tepuk tangan penonton. Sebuah tepuk tangan yang spontan dan hanya mereka saja yang tahu maksudnya.

Film Virgo & The Sparklings merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul serupa karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Sebuah film yang mengangkat kisah kehidupan remaja yang penuh warna. Selain Adhisty Zara, film ini juga menghadirkan Bryan Domani, Mawar De Jongh, Rebecca Klopper, Ashira Zamita, dan Sattine Zaneta sebagai bintangnya.

Karakter Virgo diciptakan Jan Mintaraga dan pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon (1973) terbitan Sastra Kumala. Pada 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus Virgo & The Sparklings.

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon. Webtoon Virgo & The Sparklings dialihkan ke dalam 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca.

Film Virgo & The Sparklings mengangkat kisah petualangan pahlawan super yang bercerita tentang empat orang sahabat. Mereka adalah Riyani, Usy, Monica, dan Sasmi. Mereka bersepakat membentuk sebuah group band dengan nama Virgo & The Sparklings. Group band ini memiliki ciri khas, yakni selalu mengenakan topeng.

Riani atau Virgo merupakan remaja berusia 15 tahun yang memiliki kemampuan sinestesia, yaitu kemampuan untuk melihat warna yang berasal dari suara seperti musik atau hujan. Sebagai Virgo, Riani juga memiliki kemampuan super dan dapat menciptakan kobaran api. Kobaran api yang diciptakan Virgo dapat berubah warna dan kekuatannya berdasarkan emosi. Dalam film tersebut, Riani harus berjuang mengendalikan kekuatannya. Dia bertransformasi menjadi sosok Virgo untuk bisa menghadapi kekuatan jahat yang mengancam umat manusia.

Di suatu masa, keadaan kota menjadi kacau. Banyak anak muda terkena sihir jahat, sehingga mereka menjadi pemarah dan menggila. Dengan kemampuannya, Riani bertekad menyelamatkan dunia. Ia bertransformasi menjadi seorang pahlawan super perempuan bernama Virgo. Menurut Riani, menyelamatkan dunia bukan hanya hak orangtua. Mampukah Virgo menyelamatkan dunia?

Film Virgo & The Sparklings di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Maret 2023 serta disutradarai Ody C Harahap dan diproduseri Joko Anwar, Wicky V Olindo, dan Bismarka Kurniawan. Film Jagat Cinema Bumilangit ini merupakan kisah lanjutan dari “Gundala” (2019) dan “Sri Asih” (2022). @epa_phm

Leave a Reply