Testimoni HUT Ke 50 Jonro Munthe, Brigjen (Purn) Junias Tobing: Jonro itu Sosok Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain & Lebih Sukses Dari Saya!

News, Ragam849 Views

Jakarta,Victoriousnews.com,-Guratan sukacita tampak menghiasi wajah pemimpin redaksi sekaligus pemimpin umum Majalah Narwastu, Jonro I Munthe.,S.Sos ketika genap berusia 50 tahun. Sebagai bentuk ucapan syukurnya, Pria kelahiran Dolok Sanggul, 6 April 1973 ini merayakan HUT emasnya di sebuah restoran di kawasan Kota Harapan Indah- Bekasi, Kamis (6/4) malam. Selain dihadiri keluarga besarnya, momen hari istimewa ini juga tampak dihadiri oleh penasihat Majalah Narwastu, tokoh Kristiani, Purnawirawan Jendral TNI, Ketum organisasi, tokoh Wanita Kristen, maupun para sahabat dekat. Diantaranya adalah: Pdt. Gomar Gultom (Ketum PGI), Pdt.Suyapto Tandyawasesa (Mantan Bendum PGI/Tokoh GBI), Cornelius Ronowijoyo (Mantan Ketum PIKI), Pdt. Nus Reimas (Mantan Ketum PGLII), mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Darpito Pudyastungkoro, S.I.P., M.M (Mantan Pangdam Jaya), Brigjen TNI (Purn) Junias M.L Tobing (Mantan Kepala Pusat Kajian Strategis TNI), Laks Madya (Purn) TNI Fred Lonan (Mantan Wakil KSAL/Staf Khusus Luhut Binsar Panjaitan), Jose Silitonga (Pengacara Senior), dan masih banyak lagi.

Jonro I Munthe didampingi istri tercinta saat memotong kue ultah ke 50 di Restoran Telaga Seafood, kota Harapan Indah-Bekasi, Kamis (6/4/23)

Acara ucapan syukur ini diawali dengan ibadah yang dipandu  oleh Pdt. Tema Adiputra sekaligus Master of Ceremony (MC) dan Pdt. Dr. Anna B Nenoharan,M.Th sebagai penyampai firman Tuhan. Dalam kotbahnya, Pdt. Anna mengangkat tema “Jangan Pernah Patah Semangat” (Amsal 18: 14). “Pesan saya kepada Pak Jonro yang saat ini genap berusia 50 tahun, jangan pernah patah semangat. Karena usia 50 tahun secara fisik mulai berkurang, kendor kekuatan. Tetapi sebagai orang beriman harus lebih melekat pada Tuhan,” ujar Pendeta Wanita ini dengan berapi-api sembari  mengutip kitab Mazmur 90:10.

Pdt. Dr. Anna B Nenoharan ketika sampaikan kotbah: Jangan Pernah Patah Semangat

Meski usianya sudah menginjak kepala tujuh, Pendeta Anna tetap bersemangat dalam menyampaikan firman Tuhan. Baginya, ketika kita  memiliki semangat yang kuat, maka apapun yang kita lakukan dapat berjalan maksimal dan membuahkan hasil positif. Lalu, bagaimana caranya mengatasi patah semangat? “Pertama, kita harus hidup melekat pada Tuhan, seperti pokok anggur dan ranting (Yoh 15:5-6). Kedua, Bangkit & Hadapi masalah seperti “burung rajawali”  (Yes 40: 30-31), dengan cara berdoa, baca alkitab, dan beribadah kepada Tuhan. Ketiga, janganlah hendaknya kerajinanmu kendor (Roma 12: 11).  Keempat, kita harus  berpikir positif (Roma 8:28),” papar Pdt. Anna.

Seusai taburan firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan kata sambutan, testimoni sekaligus ucapan selamat HUT kepada Jonro  dari sejumlah tokoh Kristiani, yaitu: Pdt. Gomar Gultom, Mayjen (Purn) TNI Darpito, Brigjen (Purn) Junias Tobing, Cornelius Ronowidjoyo, Pdt. Nus Reimas, dan masih banyak lagi.

Di penghujung acara,  sebelum santap malam bersama, Jonro Munthe didaulat untuk meniup lilin dan memotong kue ulang tahun. Jonro didampingi sang istri Faridawaty dan ketiga anaknya, sang ayah, serta keluarga besarnya untuk membagikan kue ultah kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Jonro berpose bersama Ketum PGI, Pdt. Gomar Gultom

       Menurut Jonro, acara HUT ke 50 tersebut hanya dipersiapkan selama 5 hari oleh para penasihat, tim narwastu dan keluarga. “Ini acara ulang tahun saya sesungguhnya hanya dipersiapkan 5 hari oleh para Penasihat, tim NARWASTU dan keluarga. Jadi ini sebuah surprise bagi saya dan hadiah ulang tahun. Bagi saya usia 50 tahun adalah usia yang memacu saya agar semakin semangat dan semakin bijak di dalam keluarga maupun di dalam memimpin NARWASTU,” tukas salah satu pendiri Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) dan juga salah satu Pembina Perwamki.

ki-ka: Mayjen (Purn) Darpito Pudyastungkoro (Mantan Pangdam Jaya) , Pdt. Nus Reimas (Penasihat Majalah NARWASTU/Mantan Ketum PGLII) , Jonro Munthe (Pemimpin Umum Majalah NARWASTU) & Laksamana Madya ( Purn) Fred Lonan (Mantan Wakil KSAL/Staf khusus LBP)

Jonro merasa sangat bersyukur, ketika undangan HUTnya yang disebar dalam waktu beberapa hari, bisa dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. “Saat ada sejumlah tokoh penting hadir di acara ulang tahun kemarin, itu merupakan bukti mereka menghormati saya dan mendukung NARWASTU. Kemarin itu acaranya diadakan terbatas, dan belum semua saya undang. Hanya diundang 50-an orang, ternyata yang hadir hampir 100 orang memberikan doa dan motivasi bagi saya. Kemarin itu Kamis putih, ada sejumlah sahabat  berhalangan hadir, dan saya maklumi itu. Tapi banyak pesan WA yang saya terima memberikan doa. Bagi saya itu anugerah Tuhan. Dan bersama NARWASTU kami akan terus menyuarakan kabar baik, mencerdaskan publik dan memotivasi warga gereja,” pungkas Jonro yang sangat bersyukur karena ucapan selamat HUT ke 50, terus mengalir baik secara lisan maupun melalui jejaring media sosial FB dan Whatsapp.

Brigjen (purn) Junias Tobing ketika menyampaikan testimoni dan ucapan selamat kepada Jonro

Brigjen TNI (Purn) Junias M.L Tobing (Mantan Kepala Pusat Kajian Strategis TNI), dalam kata sambutannya, mengungkapkan bahwa Jonro Munthe adalah sosok yang cerdas dan berani. “Saya mengenal Jonro ini ketika menggelar seminar beberapa tahun. Dia saya undang menjadi MC di hadapan Ketua MPR beserta stafnya. Saya salut sama anak muda ini. Saya menilai sosok beliau ini lebih sukses dari saya. Kenapa? Sukses itu bukan karena saya Jendral, bukan karena saya professor, doktor dan sebagainya, tetapi sosok Jonro ini bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Itulah bagi saya sukses. Beliau ini waktu saya berikan perintah sebagai MC, tanpa menawarkan rupiah dan segala macam. Bagi saya, beliau ini bermanfaat bagi kita semua. Bahkan tiba-tiba saya juga dijadikan sebagai tokoh Narwastu. Saya nilai, sosok Pak Jonro ini walaupun muda, tapi pola pikirnya jauh ke depan. Tuhan sudah memberkati Pak Jonro talenta yang luar biasa. Selamat HUT ke 50 Pak Jonro. Tuhan Memberkati Pak Jonro beserta keluarga,” ujar Brigjen (Purn) Junias Tobing. SM

Leave a Reply