Setelah Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum BPP GBI Periode 2023-2027, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham: Siapapun Yang Terpilih, Sepakat Akan Bangun Rumah Sakit & Universitas GBI

News, Religi1292 Views

Sentul,Bogor,-Victoriousnews.com,- Pdt, Dr, Rubin Adi Abraham,M.Th terpilih kembali sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia (Ketum BPP GBI) periode  2023-2027 dalam persidangan Majelis Pengurus Lengkap (MPL) sinode GBI di Sentul International Convention Center (SICC), 21-23 Agustus 2023.

Sebelum proses pemilihan ketua umum yang dipilih 130 anggota MPL yang hadir,  terseleksi lima  besar nama-nama kandidat, diantaranya adalah: Pdt. Rubin Adi Abraham, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Pdt. Yosia Abdi Saputra, Pdt. F. Irwan Widjaja, dan Pdt. Josafat Mesach.  Namun setelah diminta kesanggupannya dalam sidang pleno, tiga calon menyatakan mundur. Hanya dua nama kandidat yang menyatakan sanggup menjadi calon Ketum, yakni: Pdt. Rubin Adi Abraham dan Pdt. Japarlin Marbun.Setelah dilakukan penghitungan, Pdt. Rubin Adi Abraham memperoleh 89 suara, Pdt.Japarlin Marbun memperoleh 40 suara dan 1 suara tidak sah.

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Ketum BPP GBI terpilih dalam sidang MPL di SICC, 22 Agustus 2023

Ditemui wartawan seusai terpilih, Pdt. Rubin mengatakan, akan melanjutkan program kerja BPP Sinode GBI yang belum tercapai selama 4 tahun masa kepemimpinannya kemarin akibat pandemi covid-19. “ Puji Syukur kepada Tuhan Yesus, masih dipercayakan untuk memimpin GBI kedepan. Tentu saja, moto ‘GBI Sehati’, masih terus berlanjut. Karena masih banyak program yang belum tuntas akibat pandemi covid-19. Contohnya, bantuan pembangunan gereja yang hingga saat ini baru terbangun 45 gereja. Dan dalam waktu dekat ada 5 lagi yang mana sumber dananya dari sponsor. Program ini untuk gereja-gereja yang umumnya ada di daerah terpencil yang bangunannya tidak layak, kita bangun agar lebih nyaman,” tutur  Pdt. Rubin Adi Abraham.

Pdt. Rubin juga menjelaskan, sebelum pemilihan ketum, ada kesepakatan, siapa pun yang terpilih sebagai Ketum BPP GBI yang baru periode 2023-2027 akan melakukan “Road Map” GBI 2035 yang salah satu isinya GBI akan membangun Rumah Sakit dan Universitas GBI. “Ya kemarin sebelum pemilihan kami telah sepakat, siapapun yang terpilih sebagai ketua umum, akan membangun Rumah Sakit dan Universitas GBI,” tandas Rubin.

Pdt, Rubin Adi mengungkapkan bahwa untuk melengkapi struktur kepengurusannya, ia lebih dahulu memilih pengurus inti seperti: Sekum, Bendum dan Ketua-Ketua Bidang. “Mungkin Berbeda dari sinode gereja lain, di GBI tidak menganut kepemimpinan kolektif kolegial tetapi pemimpin tunggal yang dimana Ketum terpilih memilih sendiri mitra kerja pengurusnya, mulai dari Sekum dan lainnya. Untuk pengurus lainnya menyusul. Tentu saja akan ada perubahan struktur dan ada perampingan, misalnya yang tadinya ada 7 Ketua Bidang kini menjadi 6,” pungkasnya. SM

Leave a Reply