Pdt. Dr. Japarlin Marbun Ajak Seluruh Warga GBI Bersatu Dukung Kepemimpinan Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham 4 Tahun Ke Depan

Nasional, News, Religi577 Views

Sentul,Bogor,-Victoriousnews.com,-Setelah kalah dalam pemilihan ketum GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, M.Pdk langsung mengucapkan selamat kepada Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham. Bahkan dirinya pun sangat legowo dan menerima kekalahan, serta mendukung kepemimpinan Pdt.Rubin. “Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada Pdt. Rubin Adi Abraham. Saya mengajak seluruh warga jemaat GBI bersatu hati mendukung program Ketum BPP GBI terpilih periode 2023-2027, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham. Saya menilai, sidang MPL yang memilih Ketum BPP GBI sudah berlangsung dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya yaitu pemilihan dan pengesahan anggota MPL serta  pemilihan ketua umum. Patut disyukuri terpilihnya Pdt, Rubin Adi untuk periode yang kedua dengan dengan menggunakan sistem voting, yang saya rasa secara umum berjalan dengan baik tanpa ada riak-riak,” ujar  Pdt. Japarlin.

Pdt. Japarlin Marbun Mengucapkan Selamat dengan legowo dan tulus mendukung kepemimpinan Ketum terpilih, Pdt. Rubin Adi Abraham

Menurut Japarlin, pemilihan Ketum BPP GBI dengan sistem Voting di sidang MPL hanyalah sebuah cara menentukan pemimpin baru GBI. “Setelah selesai sistem pemilihan itu, maka selesailah sudah segala sesuatunya. Kita harus kembali harus bersatu tanpa terblok oleh kata kalah-menang para calon. Kawan-kawan semuanya, saya mau sampaikan kepada seluruh keluarga Gereja Bethel Indonesia (GBI), mari kita dukung, kita kerjakan program-program GBI dibawah kepemimpinan Pdt, Rubin Adi hingga 4 Tahun mendatang. Agar GBI yang semakin maju, makin berkembang, bahkan juga makin berdampak bagi masyarakat dan bangsa ini,” ajak Japarlin penuh harap.

Lanjut Japarlin, walaupun faktanya masih  ada yang tidak setuju dengan pemilihan Ketum BPP GBI dengan sistem pemilihan dengan keterwakilan. Tetapi semua itu bisa dikaji ulang agar kedepan tidak ada riak-riak. “Tugas kita sekarang adalah mengerjakan tugas yang telah diberikan gereja kita ini,  menyelesaikan amanat Agung, membina orang-orang, memajukan masyarakat dan lain sebagainya,” papar Japarlin.

Kedepan, Japarlin berharap, GBI semakin berdampak kepada masyarakat dan pemerintah. “Dengan jumlah jemaat lebih dari 3 juta jiwa, harusnya GBI memiliki bargaining position di Indonesia, diperhitungkan oleh pemerintah dan berperan dalam pembangunan bangsa,”pungkasnya. SM

Leave a Reply