Pidato Megawati Soekarnoputri Dalam Konser Salam M3tal di SUGBK: Hai Oknum Polisi, Jangan Intimidasi Rakyatku!

Kampanye & konser M3tal Slank dihadiri ribuan orang

Nasional, News261 Views

Jakarta,- “Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Prof Dr (HC) Hj Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri (dikenal Megawati Soekarnoputri) di hadapan sekitar 250.000 massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 (Ganjar Pranowo dan Mahfud MD) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Jakarta pada Sabtu, 3 Februari 2024.”Hai polisi, jangan intimidasi rakyatku!” tegas Presiden kelima selama periode 23 Juli 2001-20 Oktober 2004 tersebut. Salah satu bentuk intimidasi yang menjadi sorotan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini adalah pemanggilan Aiman Witjaksono (Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk Partai Persatuan Indonesia/Perindo yang sebelumnya berkecimpung di media televisi termasuk TVRI) oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) terkait pernyataan ketidaknetralan aparat. Atas tindakan tersebut, Aiman Witjaksono beserta tim kampanye Ganjar-Mahfud melakukan sejumlah langkah hukum termasuk melaporkan penyidik ke Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Propam Polri).

Pidato Megawati Soekarnoputri seperti sebagai genderang puncak dari seluruh rangkaian Agenda Hajatan Rakyat #3 Konser Salam M3tal’ oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) 03: Ganjar-Mahfud.

Konser Salam M3tal’ telah dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan serangkaian pengisi acara termasuk Band Kotak, vokalis Oppie Andaresta,, Pas Band, Sandi Sandoro, The Virgin, dan sejumlah penampilan lainnya. Puncak acara sekitar pukul 16.30 oleh Group Band Slank beserta calon presiden dan calon wakil presiden yang mereka dukung.

Sebelum menggelar perhelatan akbar tersebutt, para musisi, budayawan, dan aktivis meluncurkan lagu berjudul ‘Salam M3tal’ di Press Conference Room SU-GBK pada Senin, 29 Januari 2024. Lagu ‘Salam M3tal’ yang sudah bisa dinikmati di channel YouTube tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 (Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD).

Peluncuran lagu dihadiri 56 artis, musisi budayawan, Yenny Wahid (Putri Presiden ke-4, alm KH Abdurrahman Wahid). Mereka adalah pendukung kemenangan pasangan calon nomor urut 3: Ganjar-Mahfud, Sat-Set, Tas-Tes). @epa_phm