Ps Ferry Iskandar (Gembala GBI Maple Park) Ajak Umat Kristiani Rayakan Paskah Di Bulan Puasa Dengan Menjaga Toleransi Beragama

News, Religi240 Views

Victoriousnews.com,-Tahun ini, hari raya Paskah jatuh pada tanggal 31 Maret 2024. Paskah bagi umat Kristen adalah momen yang sangat penting, karena merupakan titik di mana Tuhan  Yesus bangkit dari kematian untuk menebus dosa manusia. Demikian dikatakan Gembala GBI Maple Park, Ps Ferry Iskandar. 

“Paskah itu merupakan peristiwa yang luar biasa, dimana pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib. DIA rela mati, dan bangkit untuk membebaskan setiap manusia dari belenggu dosa. Semua itu dilakukan karena kasihNya yang begitu besar untuk menyelamatkan manusia. Supaya setiap orang yang percaya kepada Yesus, tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal,” ujarnya. 

Ps.Ferry Iskandar (Gembala GBI Maple Park) , Apartemen Maple Park, Sunter -Tj Priuk Jakarta Utara.

Dalam memaknai Paskah, lanjut Ferry, kita harus mengikuti teladan yang diajarkan Tuhan Yesus, yaitu:  mengasihi Tuhan dan sesama. “Sebenarnya kita belum ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan Tuhan Yesus. Kita belum sampai mencucurkan darah seperti Yesus sampai rela kehilangan nyawaNya. Dalam hal kecil saja,kita  sering perhitungan dalam pelayanan. Kita juga tidak mau berkorban dalam  segala hal. Bahkan kita masih sulit mengasihi, baik kepada Tuhan maupun kepada sesama,” ungkapnya.

Melalui momen Paskah, Ps Ferry mengajak kepada seluruh umat Kristiani dimanapun berada, agar bangkit dan bersinar serta memenangkan banyak jiwa. “Tuhan Yesus sudah membuktikan, mengalahkan maut dan bangkit. Artinya, membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan yang hidup, berkuasa atas bumi, langit dan segala isinya. Jadi kita tidak perlu kuatir dengan apa yang kita hadapi. Karena DIA sanggup memberikan kita jalan kehidupan dan pengharapan. Karena firman Tuhan berkata, barangsiapa yang berharap kepadaNya tidak akan sia-sia,” paparnya.

Sebagai seorang gembala jemaat, Ps Ferry juga mengakui bahwa mayoritas umat Kristiani,  cenderung lebih bersemangat merayakan Natal dengan pesta besar dibandingkan  Paskah. “Bagi saya, seluruh perayaan umat Kristiani itu sangat penting dan sakral. Mulai dari  kelahiran (Natal), Kematian (Jumat Agung), Kebangkitan (Paskah), Kenaikan Tuhan Yesus hingga Pentakosta (pencurahan Roh Kudus), itu semuanya sangat penting bagi keimanan kita. Semua peristiwa yang Tuhan ijinkan terjadi, pasti memiliki makna yang mendalam. Karena tujuan Tuhan datang melalui proses menjadi manusia,  mati di atas kayu salib dan bangkit itu kan untuk menyelamatkan manusia,” jelasnya.

Di akhir perbincangan, Ps Ferry menghimbau kepada umat Kristiani agar tetap menjaga kedamaian, kerukunan dan saling menghargai antar sesama. “Mengingat di momen Paskah akhir bulan ini, saudara-saudara kita Muslim menjalankan ibadah puasa (bulan suci Ramadhan). Saya berharap kita terus menjaga persaudaraan dengan saling menghargai dan menjunjung rasa toleransi beragama,”pungkasnya. SM