Victoriousnews.com. Setelah ditetapkan sebagai bakal calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jateng menggelar open house Idul Fitri di rumah kelahirannya, di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, (Senin, 24/4/23). Acara silahturahmi Idul Fitri ini tampak dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Pertemuan BamagNas dengan Ganjar Pranowo sebelum dicapreskan di  Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir elshinta.com, para tokoh gereja dari berbagai wilayah di Indonesia juga tampak hadir. Mereka berjumlah 30-an orang yang datang masing-masing dari kota Medan, Kepulauan Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Sulawesi Utara, Kalimantan, Maluku, NTT hingga Papua.

Para tokoh gereja & pimpinan agama mendoakan Capres Ganjar Pranowo

Pdt.Dr. Japarlin Marbun (Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional/BamagNas), beserta tokoh gereja yang hadir dalam open house tersebut, mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Ganjar Pranowo. Mewakili pimpinan gereja, Pdt. Japarlin menjelaskan, bahwa kehadiran para tokoh gereja tersebut berasal dari Indonesia Timur, Indonesia Barat, dan Indonesia Tengah.

Ketum BamagNas, Pdt. Japarlin Marbun berpose dengan Capres Ganjar Pranowo.

Pada momen yang hangat dan penuh kekeluargaan tersebut para tokoh gereja¬† juga mengucapkan selamat atas pendeklarasian Ganjar sebagai calon Presiden oleh PDIP. “Kami sudah lama mengenal Pak Ganjar. Beliau seorang yang nasionalis. Komitmennya terhadap kebangsaan luar biasa. Beliau sosok yang anti in-toleransi, dan tidak hanya ditunjukkan dengan kata-kata tetapi betul-betul tindakan nyata,” ujar Pendeta Japarlin Marbun.

Menurut Pdt.Japarlin, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Indonesia. Dengan kepemimpinan Ganjar, ia yakin Indonesia akan semakin maju dan toleransi masyarakat akan terwujud. “Sehingga kita semuanya aman di tengah bangsa yang kita cintai ini. Semua anak bangsa bisa hidup dengan damai,” tukas Pdt. Japarlin yang dipercayakan oleh para tokoh gereja untuk memimpin doa bagi Ganjar Pranowo. SM

See also  Audiensi Perwamki dengan Ditjen Bimas Kristen, Dr Jeane M Tulung, .S.Th: Saya Akan Hadir Dalam Munas ke 7 Perwamki !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *