Ragam
 
21 Tokoh Kristiani 2017 versi Majalah Narwastu

Jakarta, Victoriousnews.com,-Setiap tahun, majalah Narwastu yang dipimpin oleh Jonro I Munthe, S.Sos tak pernah absen dalam menjaring serta memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Kristiani yang dinilai mampu menjadi inspirator dan motivator bagi umat Kristiani dan masyarakat umum. “Mereka kami nilai sosok pelayan yang mampu menginspirasi dan mampu memotivasi sesuai dengan profesi atau pelayanannya. Misalnya, ada yang aktif di organisasi gerejawi, sosial, politik, hukum, HAM, kepala daerah, aktif di bidang kemasyarakatan, ekonomi, budaya dan pendidikan, dan itu cukup menarik dicermati dan direkam. Dari situlah kami lihat sepanjang tahun 2017 ini ada muncul sejumlah figur pejuang (Baca: tokoh) yang bersentuhan dengan berbagai peristiwa menarik di tengah gereja, masyarakat dan bangsa ini,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah Narwastu, Jonro I Munthe, dalam keterangan tertulis, terkait penganugerahan tokoh Kristiani 2017, Kamis (18/1/2018).

Jonro I. Munthe, S.Sos (Pemred Narwastu) ketika menyampaikan kata sambutan

                Menurutnya, ada tiga kriteria yang media tersebut tetapkan untuk memilih tokoh yang dinilai layak menjadi Tokoh Kristiani 2017. Pertama, populer dalam arti yang positif di bidangnya masing-masing. Kedua, peduli pada persoalan gereja, masyarakat dan nasional. Ketiga, tokoh tersebut kerap jadi perbincangan dan muncul di media massa, baik karena pemikiran yang inovatif, aktivitas maupun ide-ide kontroversialnya. “Tokoh tersebut harus menjadi inspirator dan motivator di tengah jemaat atau masyarakat. Bagi tim Narwastu, tak mudah untuk memilih seseorang agar jadi ‘tokoh Kristiani’. Lantaran kiprahnya harus kami ikuti pula lewat media massa, khususnya media Kristen, termasuk mencermati track record-nya. Pada akhir 2017 ini, kami pilih lagi “21 Tokoh Kristiani 2017.” Seperti tahun lalu, ada berlatarbelakang advokat, politisi, jenderal, tokoh lintas agama, pengusaha, aktivis HAM, pemimpin gereja, aktivis gereja, jurnalis, pimpinan ormas, dan aktivis LSM,” papar  alumni IISIP Jakarta, dan peraih award sebagai “Jurnalis Muda Motivator pada 2009 dari Majelis Pers Indonesia (MPI)”.

                Dari hasil seleksi tim Narwastu, sejak awal September 2017 dari 100 nama yang dipilih, ada 21 tokoh yang ditetapkan menginspiratif dan menjadi motivator dalam bidang masing-masing yakni: (1) Prof. Thomas Pentury, M.Si (Dirjen Bimas Kristen Protestan Kemenag RI) (2) Drs. Steven Kandouw (Wakil Gubernur Sulawesi Utara), (3) Dr. Ayub Titu Eki (Bupati Kabupaten Kupang, NTT), (4) dr. Gilbert Simanjuntak (Dokter Mata dari UKI, Jakarta), (5) Dennis Firmansjah, M.M. (Konsultan Bisnis/Profesional) (6) Piter Siringoringo, S.H. (Advokat Senior), (7) Pdt. Dr. Robinson Butarbutar (Ketua Rapat Pendeta Sinode HKBP), (8) Laksma TNI (Purn.) Paruntungan Girsang, M.Sc (Mantan Sekretaris Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut), (9) Dr. dr. Ampera Mattipanna (Dokter dari Makassar), (10) Pdt. Osil Totongan, S.Th, M.Min (Rohaniwan), (11) Pdt. R.T. Lukas Kacaribu, S.Sos, M.M., S.H., M.H. (Ketua DPD API Jawa Barat), (12) Pdt. M. Tomana, M.Th (Ketua Sinode Gereja Sahabat di Indonesia), (13) Pdt. Gunawan Iskandar, S.E., M.M. (Rohaniwan dari Singapura), (14) Jemmy Mongan (Aktivis Kemanusiaan), (15) Pdt. William Wairata (Direktur LPMI), (16) Ir. Fajar Seto Hardono, M.M. (Wakil Ketua Umum BKPAK(, (17) Esra Manurung (Motivator dan Konsultan Keuangan), (18) dr. Aris Tambing, MARS (Direktur Rumah Sakit Jiwa Grogol), (19) Heben Heser Ginting, S.E., AM.d (Mantan Calon Bupati Tanah Karo, Sumut), (20) Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th (Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan) dan (21) Jefri Kadang (Aktivis gereja dari Bandung).

“Inilah hadiah Natal terindah atau apresiasi dari Narwastu sebagai insan media kepada Bapak/Ibu dan saudara. Bapak/Ibu dan saudara selama ini kami nilai pula telah ikut membentuk karakter bangsa ini, selain bisa menginspirasi dan memotivasi banyak orang. Dan pemberian penghargaan kepada 21 Tokoh Kristiani 2017 ini dari Penasihat dan Pimpinan Majalah NARWASTU sudah diadakan pada 12 Januari 2018 di Gedung LPMI Menteng, Jakarta Pusat. Dan dihadiri para tokoh yang terpilih, serta diawali dengan kebaktian Natal dan doa syukur memasuki Tahun Baru 2018 Pdt. Dr. Nus Reimas,” pungkas Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Narwastu, Jonro I. Munthe, S.Sos kepada pers. Margianto/foto: JM

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/01/WhatsApp-Image-2018-01-16-at-16.20.28.jpeghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/01/WhatsApp-Image-2018-01-16-at-16.20.28-150x150.jpegadminRagamJakarta, Victoriousnews.com,-Setiap tahun, majalah Narwastu yang dipimpin oleh Jonro I Munthe, S.Sos tak pernah absen dalam menjaring serta memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Kristiani yang dinilai mampu menjadi inspirator dan motivator bagi umat Kristiani dan masyarakat umum. “Mereka kami nilai sosok pelayan yang mampu menginspirasi dan mampu memotivasi sesuai dengan...Cinta Indonesia