Sorotan
 
Pdt. Kiki Tjahjadi (kiri) dan Pdt. Paulus Sugiharto (kanan)

JAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Penyelenggaraan Sidang Majelis Daerah DKI Jakarta yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut (5 s/d 7 Juni 2018) di GBI Rehobot, Mal Artha Gading telah berlangsung lancar dan sukses. Puncak dari acara akbar tersebut adalah melakukan pemilihan Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI DKI Jakarta; memilih Bakal Calon Ketua Umum Sinode Badan Pekerja Harian (BPH) periode 2018-2022, dan memilih Anggota Majelis Pengurus Lengkap (MPL).

Sebelum proses pemilihan dilakukan, diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh  Pdt. Dr. Erastus Sabdono. Kemudian palu persidangan diambil alih  oleh Ketua Majelis, Pdt. Dwidjo Saputro yang memimpin jalannya sidang MD agar berjalan tertib. Para hamba Tuhan yang memiliki hak pilih berjumlah 671 pemilih (suara) terdiri dari 314 Pendeta (Pdt) dan 357 Pendeta Muda (Pdm). Proses dari  pemilihan calon ketua BPD adalah menghasilkan dua calon yang memperoleh suara tertinggi, yakni: Pdt. Kiki Tjahjadi mendapatkan 355 suara dan Pdt. Paulus Sugiharto mendapatkan 50 suara.

Sedangkan pemilihan bakal calon Ketum Sinode BPH juga tak kalah seru. Ada 5 besar bakal calon ketum BPH yang terjaring dalam Sidang MD IV  DKI Jakarta, yakni  Pdt. Dr. Japarlin Marbun memperoleh suara tertinggi 296 suara, Pdt. Dr. Jacob Nahuway memperoleh 145 suara, Pdt. Dr. Erastus Sabdono memperoleh 82 suara, Pdt. Dr. Ferry Haurissa memperoleh 38 suara, dan Pdt. Rubin Adi Abraham memperoleh 33 suara.

Kemudian hasil pemilihan anggota Majelis Pengurus Lengkap (MPL) menghasilkan 5 besar dengan suara terbanyak, yakni:Pdt. Erastus Sabdono mengantongi 161 suara, Pdt. Samuel Gunawan 80 suara, Pdt. Jason Balompapueng 65 suara, Pdt. Hilda SA 31 suara, dan Pdt. Kiki Rusmin 31 suara.

Pada sesi berikutnya acara Sidang MD dilanjutkan dengan ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Gilbert Lumoindong sebagai pembicara. Pdt. Gilbert mengutip firman Tuhan yang terambil dalam kitab Filipi 1: 1-17.

Dengan berapi-api, Pdt. Gilbert mengajak para  hamba Tuhan agar memiliki sensitif dalam melayani Tuhan, karena modal penting dalam pelayanan adalah sensitif untuk memenangkan jiwa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Pendeta Muda (Pdm) dan Pendeta Pembantu (Pdp) dan diakhiri dengan doa berkat oleh Ketua Umum BPH, Pdt. Dr. Japarlin Marbun. Margianto/Yes. Foto: Yes

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/06/DSC_0666-681x1024.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/06/DSC_0666-150x150.jpgadminSorotanJAKARTA,VICTORIOUSNEWS.COM,-Penyelenggaraan Sidang Majelis Daerah DKI Jakarta yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut (5 s/d 7 Juni 2018) di GBI Rehobot, Mal Artha Gading telah berlangsung lancar dan sukses. Puncak dari acara akbar tersebut adalah melakukan pemilihan Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI DKI Jakarta; memilih Bakal Calon Ketua Umum...Cinta Indonesia