Nasional News Sorotan

GEREJA ARAS DKI JAKARTA DUKUNG PENUH ACARA INDONESIA CONFERENCE OF THE HOLY SPIRIT “DR.MORRIS CERULLO” 26 sd 27 September di Jakarta

Panitia Indonesia Conference of The Holy Spirit Dr.Morris Cerullo bertemu dengan pimpinan gereja Aras DKI Jakarta di Restoran New Tawang, Jl.Batu Ceper, Jakarta Pusat  (20/8)

JAKARTA,Victoriousnews.com,-Perhelatan Indonesia Conference of The Holy Spirit  menghadirkan penginjil antar bangsa yang dikenal memiliki karunia doa, urapan & nubuatan, Dr. Morris Cerullo didukung penuh oleh pimpinan gereja aras DKI Jakarta. Komitmen dukungan aras gereja ini mengemuka setelah Panitia Indonesia Conference of Holy Spirit “Dr.Morris Cerullo” bertemu dengan sejumlah pimpinan gereja aras di Restoran New Tawang, Jl. Batu Ceper, Jakarta Pusat (20/8)  sore.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut adalah: Pdt. Dr. Tony Mulia (Ketua Panitia), Ibu Dewi Mamesah (Panitia/ Gereja Kristen Bersinar-El Bethel),  Pdt. Dr. Antonius Natan (Sekum PGLII DKI Jakarta), Pdt, Dr. R.B Rory (Ketum PGLII DKI Jakarta), Pdt. Jason Balompapueng (Ketum PGPI DKI Jakarta), Pdt. Yusuf Agustian (Sekum  PGPI DKI Jakarta), Pdt. Teddy Suwanto (Gereja Baptis), serta pimpinan dari gereja Advent, dan Bala Keselamatan. Sementara itu Pdt. Manuel Raintung (Ketua PGIW DKI Jakarta) berhalangan hadir.

Ketua panitia, Pdt. Dr. Tony Mulia menjelaskan kepada sejumlah pimpinan gereja aras, bahwa acara Indonesia of Holy Spirit Dr. Morris Cerrulo  akan digelar selama dua hari berturut-turut (26-27 September 2019), tepatnya di Integrity Convention Center Mega Glodok, Grand Ballroom lantai 10, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Saya rindu kehadiran Morris Cerullo ke Jakarta ini mengulang ‘api penginjilan’ seperti di Semarang. Waktu itu bertemu dengan Pdt. Arifin, Pdt. Obaja Tantosetiawan, Pdt. Jimmy Oentoro dan Pdt. Eddy Leo. Jadi 40 tahun yang lalu, teringat kita sering bikin kebersamaan, doa Bersama di tempatnya Pak Eddy Sindoro. Ternyata pada tahun 79 itu, terjadi lawatan Tuhan di Semarang yang luar biasa. Puji Tuhan hampir semua hamba-hamba Tuhan yang ikut mendukung dalam acara tersebut, saat ini gerejanya bertumbuh luar biasa. Sebelum tahun 79 (Tahun 65 atau 14 tahun sebelumnya) pernah terjadi lawatan Tuhan di kota Soe, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT),” tutur Pdt. Tony Mulia yang kemudian ditambahkan oleh Pdt. Antonius Natan ketika berkunjung ke Kota Soe, pernah terjadi mujizat air menjadi anggur. Peristiwanya terjadi di rumahnya Ibu Niulaka, sampai hari ini air itu ketika dicedok tetap menjadi anggur.

READ  Sesuai Pancasila, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin Pukul Gong 5 kali ketika membuka Mubes VIII PGPI

Pdt. Tony Mulia mengungkapkan bahwa impartasi kegerakan Roh Kudus melalui hambaNya, Dr. Morris Cerullo ini sangat berdampak dengan terjadinya Gerakan doa 555 (5 Mei 2005) 77 kota di Indonesia berdoa serentak. “Ini luar biasa. Karena ketika kota-kota di Indonesia berdoa, maka dampaknya adalah transformasi bagi bangsa. Dan sampai sekarang, puji Tuhan kegerakan doa itu terus berlangsung hingga 14-14-14,” tutur Pdt. Tony.

Lanjut Pdt. Tony, dalam setiap kunjungan Morris Cerullo  ke Indonesia selalu membawa spirit bagi para hamba Tuhan dengan merujuk  sejak tahun 1979, kedatangan Morris telah membawa api serta spirit yang mencetak hamba-hamba Tuhan besar, seperti Pdt. Yeremia Rim, Pdt. Alex Abraham, Pdt. Niko Nyotorahardjo, (alm) Pdt. Petrus Agung Purnomo dan Pdt. Timotius Arifin. “Oleh sebab itu agar spirit kegerakan ini makin besar, saya berharap dukungan kepada pimpinan aras untuk membantu menginformasikan kepada jemaat agar bisa mengikuti konferensi doa selama dua hari di MGK Kemayoran,” ungkapnya.

Sekretaris Umum PGPI DKI Jakarta, Pdt. Jusuf Agustian mengatakan bahwa acara tersebut bagus untuk membangkitkan semangat berdoa dan menyembah Tuhan, serta semakin mengandalkan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berharap agar acara berlangsung dengan lancar, didukung oleh semua aras gereja, pastinya PGPI mendukung dengan mengerahkan pemimpin-pemimpin gereja serta umatnya untuk hadir di acara tersebut. Dengan acara ini Jusuf percaya akan membawa kebangkitan semangat berdoa dengan tetap mengandalkan Roh Kudus,” tutur Jusuf.

Senada dengan Jusuf Agustian, Ketum PGLII DKI Pdt Dr R.B.Rory sangat mendukung acara dan kehadiran Dr. Morris Cerullo ke Jakarta. “Saya menghimbau gereja-gereja  untuk  masuk dalam momentum ini melalui kehadiran tokoh injili yang mendunia ini, dalam acara konferensi dan KKR yang diselenggarakan tanggal 26-27 September 2019,” tandas Pdt. Rory.  SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *