Perayaan Natal GBI Sinona,Ev,Brigjen Pol Yehu Wangsajaya : Mari Kita Menjadi “Tour & Travel” Ke Sorga

GBI Sinona Mengusung Tema Natal : Percayalah Yesus Kristus Adalah Juru Selamat

News, Religi643 Views

Victoriousnews.com,- “Percayalah Yesus Kristus Adalah Juru Selamat”. Begitulah tema yang diusung dalam perayaan Natal keluarga besar GBI Sinona, Bojongsari, Kedungwaringin-Kab.Bekasi (perbatasan Karawang), Minggu (17/12/23) malam. Tampak hadir dalam acara tersebut, Ev.Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya & istri, Pastor Jack & istri, Gembala sidang GBI Sinona, Pdt. Edy Wagino, M.Th & istri, segenap pengerja GBI Sinona, Lurah Bojongsari (Mulyana), dan ratusan jemaat GBI Sinona.

Meski  ruangan tempat ibadah terasa panas akibat  tak mampu menampung membludaknya jemaat yang hadir, namun tak menyurutkan antusias jemaat untuk mengikuti ibadah Natal yang dimulai pukul 17.00 hingga selesai. Sederetan acara membuat suasana perayaan natal semakin meriah diisi dengan penampilan kesaksian pujian anak-anak sekolah minggu, remaja-pemuda, hingga kesakasian pujian dari kalangan  Ibu-Ibu.

Ev.Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya dalam kotbahnya mengupas tema “Percayalah Yesus Kristus Adalah Juru Selamat”. “Saat ini masih banyak orang yang tidak percaya bahwa Yesus Kristus adalah Juru selamat. Kalau semua orang percaya, Yesus adalah juruselamat, maka dunia tidak akan perang. Dunia ini akan aman. Karena Tuhan Yesus mengajarkan tentang kasih kepada sesama,” ujar Jendral Yehu mengawali kotbahnya.

Ev.Brigjen Pol Drs.Yehu Wangsajaya ketika menyampaikan kotbah dalam perayaan Natal GBI Sinona, Minggu (17/12/23)

Menurut Yehu, ada beberapa faktor yang membuat orang tidak percaya Yesus sebagai Juruselamat. “Pertama, disebabkan oleh nenek moyangnya, mulai ortunya dan lingkungannya yang tidak percaya Yesus. Kedua, disebabkan oleh lebih suka mendengar orang yang dianggao pintar dan dan modern bepikiran kekinian. Ketiga,  Emosional, dikecewakan, ragu-ragu, kuatir, karena sudah takut akan mengalami hal-hal yang menyakitkan. Keempat, Ingin merdeka secara moral, karena merasa pintar mampu sendiri tanpa bantuan orang lain. Dan kelima, memandang rendah orang lain karena merasa diri lebih super,” jelas Yehu sembari menambahkan, bahwa  kita mesti bersyukur telah mengakui Yesus sebagai Juruselamat.

Dengan  berapi-api, Yehu berpesan kepada jemaat, jangan sampai meninggalkan juruselamat. Karena jika kita mengkhianati Yesus, maka tempat kita adalah neraka. Karena dengan percaya Yesus, kita akan ditempatkan di Sorga (baca Matius 13: 33; 58).  “Dalam Alkitab banyak sekali ayat yang menyebut Yesus sebagai juruselamat. Contohnya saja adalah 2 Petrus 1: 11.  Bahkan dalam kitab Yesaya 43: 11, sudah dinubuatkan bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat bagi dunia. Jadi bagi kita yang sudah percaya Yesus, jangan sampai meninggalkan juruselamat, hanya karena iming-iming harta, jabatan, uang dan sebagainya. Kita harus menjadi tour travel ke Sorga. Karena kewarganegaraan kita adalah di Sorga (Filipi 3:20). Mulai saat ini marilah kita menjadi agen tour travel, memenangkan banyak jiwa agar mengenal Yesus sebagai Juruselamat,” pesan  Jendral polisi bersahaja ini.

Dalam momen penyalaan lilin, Gembala Sidang GBI Sinona, Pdt. Edy Wagino, M.Th didaulat untuk menyalakan lilin pertama dan memberikan api kepada para tamu undangan dan jemaat hadir. Acara pamungkas perayaan natal GBI Sinona adalah sesi kejutan hadiah (doorprize), bagi jemaat yang beruntung, dapat mengambil kertas bertuliskan hadiah yang ditempel di bawah kursi. Selamat Natal & Selamat Menyongsong Tahun Baru 2024. SM

Comment