Nasional News

Pdt.Drs.Harsanto Adi., M.Th (Ketum DPP API): Pembunuhan Pdt. Melinda merupakan perbuatan yang sangat melukai kami semua sebagai sesama Pelayan Tuhan.

Pdt. Drs. Harsanto Adi (Ketum API)

Jakarta,Victoriousnews.com,- Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pendeta Indonesia (DPP API) menyampaikan dukacita sedalam-dalamnya atas perbuatan tindak kekerasan dan pembunuhan terhadap Pendeta Melinda Zidomi, S.Th pada saat Almarhumah sedang sedang melaksanakan tugas pelayanan di Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, pada tanggal 26 Maret 2019.
“Perbuatan oknum/tersangka yang saat ini telah diamankan oleh aparat Kepolisian merupakan perbuatan biadab dan keji. Pembunuhan dan kekerasan seksual terhadap pendeta perempuan yang sedang melaksanakan tugas pelayanan gerejawi merupakan perbuatan tidak berperikemanusiaan,” tukas Ketua Umum DPP API, Pdt. Drs. Harsanto Adi.S.MM. M.Th dalam keterangan Persnya.
Lanjut Harsanto, Hal ini tentu mengakibatkan duka mendalam baik bagi keluarga, jemaat dan masyarakat pada umumnya. Perbuatan tidak berperikemanusiaan ini merupakan tindakan teror, karena dampaknya akan menimbulkan ketakutan/keresahan dimasyarakat terutama orang tua yang memiki anak perempuan. “Berkaitan dengan hal tersebut maka Asosiasi Pendeta Indonesia : Pertama, Menyampaikan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan jemaat korban. Kami juga menyampaikan empati terhadap kawan sejawat, yaitu Hamba-hamba Tuhan dan Jemaat perkabungan. Kiranya Allah Yang Maha Kasih senantiasa memberikan kekuatan dan penghiburan kepada keluarga dan jemaat yang ditinggal. Kedua, Peristiwa ini merupakan perbuatan yang sangat melukai kami semua sebagai sesama Pelayan Tuhan. Kami sangat Berduka dan Prihatin. Untuk itu kami meminta pihak kepolisian untuk segera melakukan pengusutan secara tuntas terhadap tersangka dan mengusut tuntas motiv pembunuhan keji ini. Kami akan mengawal proses hukum sampai aparat penegak hukum dan menjatuhkan hukuman yang paling pantas kepada pelaku. Ketiga, Kepada seluruh Jajaran Asosiasi Pendeta Indonesia untuk tetap waspada dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar, tidak takut dan justru dengan kejadian ini mendorong Para Pendeta untuk lebih giat dan semangat melayani diladang Tuhan,” papar Harsanto.GT

READ  Kekristenan Adalah Praktek Merubah Karakter Makin Seperti Yesus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *