Nasional News

Indonesia Lirik Tuan Rumah Olimpiade 2032

JAKARTA,Victoriousnews.com,-Calon Presiden 01 sekaligus Presiden Petahana, Ir H Joko Widodo menekankan Ibu Pertiwi sedang berprestasi. “Bukan Ibu Pertiwi sedang diperkosa, tapi sedang berprestasi,” tandas Presiden Joko Widodo di hadapan massa insan olahraga se-Indonesia dalam “Deklarasi Pemuda, Influencer, dan Disabilitas” di Gedung Indonesia Convention Exibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Provinsi Banten) pada Minggu malam, 7 April 2019.

Jokowi (demikian panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta ke-14 periode 15 Oktober 2012–16 Oktober 2014 dan Walikota Surakarta ke-16 periode 28 Juli 2005–1 Oktober 2012 ini) menegaskan, saat ini Indonesia sedang berprestasi khususnya bidang olahraga. “Di Asean games 2018 di Jakarta-Palembang, Indonesia berada di urutan keempat dengan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu, total 98 medali, Asean Paragames 2018 di Jakarta berada di posisi lima (37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu, total 135 medali), serta bidang olahraga TNI berada di posisi puncak yaitu juara satu. Juara satu. Juara satu. Jadi, jangan ada yang bilang bahwa Ibu Pertiwi sedang diperkosa, tapi Ibu Pertiwi sedang berprestasinya,” tegas Jokowi disambut tepukan membahana insan olahraga.

Prestasi bidang olahraga tersebut juga dibarengi dengan perhatian pemerintah. Di Asean games dan Paragames, peraih medali emas mendapat bonus Rp 1 miliar, Rp 750 juta (peraih perak), dan Rp 500 juta (perunggu). Pemberian bonus juga diberikan kepada official olahraga yang mendukung prestasi para atlet tersebut.

Raja Sapta Otohari yang memberikan sambutan sebelumnya tampak agak gerah melihat para penggiat olahraga tidak segera memasuki ruangan acara meskipun pemimpin mereka sudah berada di dalam ruangan. “Saudaraku sebangsa dan setanah air, mohon masuk karena pemimpin kita akan memberi pesan buat kita semua,” tegas Sapta Otohari.

Ditekankan, Presiden Jokowi telah berhasil mengangkat sejarah olahraga di Indonesia. “Indonesia mampu menjadi tuan rumah Asean games dan Asean Paragames, dengan juara masing-masing keempat dan kelima. Bonus yang diberikan pemerintah juga besar dan tidak lama. Karena itu, kita angkat kembali pemimpin kita untuk masa kepemimpinan 2019-2024 bersama KH Ma’aruf Amin,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga dideklarasikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032. “Jo… ko…. wi…. menang, menang, menang, Amin,” teriak Sapta Otohari ditengah gemuruh bersama masa penggiat olahraga.

Deklarasi dukungan pencalonan kembali menduduki puncak pimpinan negeri ini dihadiri Raja Sapta Otohari (Ketua Penasehat Komunitas Olahraga Bersatu), Harry Warganegara (Ketua SC Komunitas Olahraga Bersatu), Richard Sambera (Ketua OC Komunitas Olahraga Bersatu), Erick Thohir (Ketua Tim Pemenangan Nasional 01), sejumlah menteri kabinet termasuk menteri olahraga dan menteri koordinator kemaritiman serta Yenny Wahid atau Zannuba Ariffah Chafsoh (Puteri alm Dr HC KH Abdurrahman Wahid, Presiden ke-4 periode 20 Oktober 1999–23 Juli 2001).

Pada tayangan video ditampilkan seorang disabilitas pria yang berprofesi sebagai fotografer. Dengan segala usahanya, di mampu melakukan sesuatu termasuk menulis #01 di kaos putihnya yang sudah dipakainya. (Epaphroditus Ph M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *