Nasional News

Kemenhub RI Memberikan Bantuan Bis Untuk Kegiatan SR XVII PGI Di Sumba

Para Supir Bis diberi rompi tugas dan didoakan untuk bekerja dengan tertib dan memperhatikan keselamatan peserta Pra SR & SR

Perhelatan Akbar Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (SR PGI) XVII akan digelar Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 7 sd 14 November 2019 mendatang. Acara yang akan  dihadiri oleh ribuan peserta dari lintas sinode anggota PGI di seluruh Indonesia, tentu membutuhkan transportasi yang memudahkan  para peserta untuk hadir di lokasi persidangan. Oleh sebab itu,  seminggu pra  Sidang Raya,  kementrian Perhubungan RI ‌menyerahkan bis bantuan untuk transportasi peserta Sidang Raya XVII PGI 2019. Proses penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Payeti, oleh Kepala Balai Perhubungan kepada Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si.

Selain pemberian kunci, juga ‌pemakaian rompi untuk sopir bis, dan Damri yang dipakaikan secara simbolis diwakili oleh Bupati Sumba Timur, Kepala Balai Perhubungan, Sekum PGI, Ketua Sinode GKS, Sekretaris Daerah, Dandim, perwakilan Kapolres, Ketum Panitia, dan Ketua Pelaksana.

‌Pada kesempatan itu, Panitia Pelaksana Sidang Raya XVII PGI memberikan cinderamata kepada Kepala Balai Perhubungan, dan rombongan, serta sopir, berupa pemakaian selendang Sumba Timur.

‌Dalam sambutannya, Kepala Balai Perhubungan mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari Bupati Sumba Timur dan Panitia Sidang Raya XVII PGI. Dia menyampaikan bahwa bantuan bis berjumlah 25 buah, dan Damri 7 buah ini, diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan Sidang Raya XVII PGI di Pulau Sumba. “Ada salam dari Pak Menteri, Beliau sampaikan hanya ini yang bisa kami bantu dan beliau mendoakan dan berharap sidang raya PGI XVII Di Pulau Sumba bisa berjalan dengan baik dan Damai,” tandasnya.

‌Sementara itu, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si. mengucapkan terima kasih banyak kepada Menteri Perhubungan melalui Kepala Balai Perhubungan, yang sudah datang langsung menyerahkan bantuan tersebut. Menurutnya, ini bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah pusat bagi pelaksanaan Sidang Raya XVII PGI di Pulau Sumba. “Kami sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini, sekiranya bisa bermanfaat bagi keberlangsungan acara ini,” tegasnya. SM/IS

READ  KKR GBI REM Hotel Ciputra, Ev. Indri Pardede: Dekat Dengan Tuhan Itu Powerful!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *