Jakarta,Victoriousnews.com,-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta menyongsong HUT ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021, beberapa wadah organisasi seperti: Paguyuban Media Online (PAMEO), Persatuan Ojek Online Indonesia (PESONA) dan Gantari Nusa (Gerakan Kebangkitan Pariwisata Nusantara) berkolaborasi  mengadakan acara pemberian giveaway untuk anak Indonesia.

Kolaborasi PAMEO dan PESONA bersama Gantari Nusa, telah diluncurkan pada 7 Juli 2021, kegiatan bernama “GANFLOG SERUNAI” – Gantari Nusa Festival Vlog Seruan Anak Indonesia, bertemakan Pesan Untuk Pemimpin Negeri, kontes vlog khusus anak Indonesia berusia 6-15 tahun. “Sudah setahun lebih kita mengalami pandemi Covid-19. Kita terpuruk luar biasa, nyaris selama pandemi ini, kita tidak mengetahui apa yang menjadi isi hati anak-anak. Apa harapan mereka, anak-anak sebagai masa depan kita, mereka juga korban pandemi, mereka sangat perlu disupport. Nah untuk itu, Pameo dan Pesona berkolaborasi dengan Gantari Nusa, mengadakan Ganflog Serunai” jelas Nanang Ketua PESONA, yang juga Koordinator pelaksana Ganflog Serunai, dalam keterangannya seperti dilansir mediatransformasi.com.

Berdasarkan penjelasan pada IG Gantari Nusa, Ganflog Serunai adalah kontes vlog, untuk anak usia 6-15 tahun, anak diminta menyampaikan harapannya, sebagai pesan kepada pemimpin negeri, dengan menggunakan bahasa daerah, merekamnya dalam format video berdurasi 90 detik, dan mengirimkan video ke IG Gantari Nusa.

Kategori pesan yang disampaikan, berdasarkan salah satu pilihan topik yang ditentukan, yakni : Pendidikan (sekolah), Bahaya narkoba, Perekonomian (Masalah Keuangan), Sosial kemasyarakatan (Bermain dengan teman, berlibur), dan Semangat Hari Kemerdekaan.

Untuk lebih memeriahkan dan menyemangati kegiatan Ganflog Serunai, pelaksana kegiatan meluncurkan tagar: #Ganflog,#HariAnakNasional2021,#Dirgahayu76ThnIndonesia, #AnakIndonesiaBersinar, #BangkitAnakIndonesia, dan #BangkitBahasaDaerah. “Karena ini pesertanya anak usia 6-15 tahun, tentu keterlibatan orangtua, wali anak, dan ataupun orang dewasa lainnya, sangat diharapkan membantu anak mengikuti kontes vlog ini. Anak menggunakan bahasa daerah, dan sertakan juga terjemahan bahasa Indonesianya. Melalui Ganflog Serunai ini, kami berharap anak-anak Indonesia dapat semangat beraktivitas, tetap menjaga kesehatan, dan kiranya para pemimpin negeri memperhatikan seruan pesan-pesan anak Indonesia melalui Ganflog Serunai,” papar Nanang.

See also  Toleransi Beragama & Menyemai Benih Kerukunan

Vlog peserta akan ditampilkan di IG Gantari Nusa, untuk diapresiasi secara terbuka oleh warganet, tersedia hadiah (giveaway) menarik untuk 10 peserta dengan “LIKE” terbanyak, dan akan ditentukan 5 diantaranya mendapat bonus : bantuan dana pendidikan. Untuk informasi dan pendaftaran Ganflog Serunai, silakan klik disini IG Gantari Nusa. “Ganflog Serunai ini hasil gotong royong penggerak Gantari Nusa, dan teman-teman jaringan. Kenapa vlog nya berbahasa daerah? Kami juga ingin mendukung pemerintah dalam upaya melestarikan bahasa daerah, sebagai bagian dari bahasa nasional, dan juga bagian dari budaya, serta menjadi daya tarik pariwisata, bisa dukung upaya kebangkitan parekraf, nah kalau sejak anak-anak terbiasa berbahasa daerah, maka besar harapan bahasa daerah akan eksis” ujar Ketua Umum Gantari Nusa, Deddy Poltak Tambunan. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *