Jakarta,Victoriousnews.com,-Dalam rangka menyambut Natal disaat pandemi ini, banyak cara kreatif yang bisa dijalankan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Demikian pula Bikers For Christ Indonesia yang menyambut peringatan Natal ditahun 2021 dengan mengunjungi Aras Nasional dan Sinode Gereja.
” BFCI memperingati Natal di tahun ini mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul dengan jumlah besar dan menerapkan prokes ketat. Hikmat yang didapat, adalah dengan membuat kegiatan mengunjungi Aras nasional dan sinode Gereja. Pada saat ini BFCI diterima oleh Fungsionaris Majelis Sinode GPIB, ” pernyataan dari Ferdo Raturandang SE,MM sebagai Ketua Umum BFCI.

Bertemu dengan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) merupakan langkah pengakuan pentingnya bekerjasama dengan Gereja yang sudah membuktikan keberadaan pelayanannya di bangsa Indonesia ini.
“GPIB adalah sinode gereja yang sudah 73 tahun dalam perjalanan melayani di negara yang kita cintai ini. GPIB sudah membuktikan akan kiprahnya mengisi kemerdekaan ini dalam perjalanan umat kristiani dengan mempunyai 327 jemaat di 26 provinsi. Merupakan suatu kehormatan dapat diterima oleh Fungsionaris Majelis Sinode GPIB “, demikian pernyataan Ferdo Raturandang ketika ditanya mengapa BFCI mengunjungi GPIB.

Disisi lain Pdt Drs Paulus Kariso Rumambi MSi sebagai Ketua Umum GPIB mengapresiasi langkah BFCI dalam kegiatan melayani kebutuhan iman bikers untuk tetap mengasihi Tuhan Yesus.
“BFCI dapat melakukan pelayanan kepada Bikers yang membutuhkan pelayanan pemberitaan Firman Tuhan yang bisa merubah kehidupan bikers, dan ini membantu gereja untuk berjalan bersama mengabarkan berita sukacita bagi bikers yang juga jemaat gereja, ” tanggapan positif dari Pdt Drs Paulus Kariso Rumambi, MSi Ketua Umum GPIB.

” Kerinduan dari BFCI adalah membina kerjasama dengan semua aras nasional dan sinode2nya maka dari itu kami datang berkunjung dan ingin membuat MOU kerjasama agar ketika kami datang ke semua gereja di seluruh Indonesia kami hadir sebagai organisasi yang established dan siap bekerjasama dalam perwujudan kesatuan hati umat Kristiani di Indonesia, ” pernyataan Eko P Setiowibowo sebagai Pembina BFCI.

See also  Pdt. Edy Wagino, M.Th (Gembala GBI Sinona): Kunci Hadapi Masa Sukar Adalah Jangan Takut, Berpikir Positif, Fokus Kepada Tuhan dan Banyak Bersyukur

Kunjungan BFCI diwakili oleh Ferdo Raturandang (Ketum), Eko ( Pembina), Davy Supit ( Humas) dan
Fungsionaris Majelis Sinode GPIB yang ikut menerima audiensi BFCI tersebut adalah Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi MSi, Ketua II Pdt. Manuel E. Raintung MSi. MM, Ketua IV Pnt. Shierly Van Houten-Sumangkut MM, Sekretaris Umum Pdt. Elly D. Pitoy De Bell STh, dan Bendahara I Pnt. Victor Pangkerego SE.
Dalam pertemuan ini disepakati untuk melihat kedepan apa yang bisa dilakukan bersama dalam rangka persatuan umat kristiani dan menjadi saluran berkat bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Sekali lagi BFCI berterimakasih atas kebaikan Pdt Drs Paulus Kariso Rumambi MSi bersama jajarannya yang mau menerima kami yang masih perlu menerima arahan dari GPIB yang sudah membuktikan pelayanan di berbagai tempat. Kiranya Tuhan Yesus beserta dengan GPIB dan BFCI, ” demikian pernyataan Ferdo Raturandang menutup wawancara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.