Jakarta,Victoriousnews.com,- ”If you have energy, you have everything. If you don’t have energy, you don’t have anything”. Demikian dikatakan oleh James Gwee, sang motivator berkelas internasional ketika menyampaikan materinya dalam seminar House of Inspiration and Motivation (HIM) di GBI REM Hotel Ciputra Ruang Ballroom lantai 6 (Minggu, 27/3/2022).

Lebih lanjut, professional trainer yang berkarir sejak 1994 ini mengungkapkan bagaimana cara menjual (how to sell). “Lebih baik tangan di atas atau tangan di bawah dalam hal memberi? Persoalannya sebenarnya, bukan siapa yang di atas atau siapa yang dibawah. Tetapi ketika bisa memberikan solusi, maka kita akan selalu di atas. Maksudnya, kita harus memahami, bagaimana caranya meskipun kita dibayar tetapi kita tetap di atas. Yaitu dengan menjual ide, memberikan solusi dan memiliki cara/obat untuk mengatasi persoalan,” tukas James Gwee yang sukses mengadakan lebih dari 2000 in house training dan seminar lebih dari 900 perusahaan di Indonesia.

James Gwee menjadi pembicara seminar HIM di GBI REM Hotel Ciputra, (Minggu, 27/3/22)

Masih kata James, ketika menawarkan barang atau ingin menawarkan produk agar orang tertarik untuk membeli adalah dengan cara memberikan promo yang menarik. “Selling is not Pushing. Maksudnya, menjual itu bukan memaksa, atau mendorong orang untuk membeli. Kita harus kreatif membuat promo yang menarik dengan cara memancing orang untuk membeli (Selling is Enticing).  Hal-hal yang menarik atau memancing orang untuk membeli itu, misalnya: beli satu dapat dua, gratis Iphone terbaru, Bonus senilai Rp.5.700 ribu khusus pembelian hari ini, dan sebagainya,” ungkap James Gwee, pendiri James Gwee Success Center yang merupakan education dan training company yang memiliki 18 representatives office di Indonesia.

Ki-ka: Bapak Pengky Andu & Bapak James Gwee 

Di akhir materi, James Gwee memberikan kiat agar para pebisnis atau yang baru memulai usaha bisa memberikan good news yang menarik hati para pelanggan. Yaitu dengan cara membuat kreativitas promosi barang yang dapat memberikan solusi (problem solver). Misalnya: 80 % Eksekutif terancam miskin di hari tua, Bagaimana cara membuka toko online laris manis walaupun gaptek?, Apa yang membuat 80 % wanita SELALU terlihat cantik?. “Kreativitas promosi itu penting sekali untuk membuat orang penasaran. Ketika orang sudah tertarik, maka akan dengan mudah kita untuk menjelaskan lebih detail dan ujungnya produk kita bisa terjual,” tandas James.

See also  Pdt. Gomar Gultom (Sekum PGI): Pasca Putusan MK, Saatnya Kita Bersama-sama Meneduhkan Suasana Dengan Menunjukkan Persahabatan & Persaudaraan Sebagai Sesama Anak Bangsa

Perlu diketahui, seminar HIM yang digagas oleh Bapak Pengky Andu ini akan diselenggarakan selama dua bulan (8 kali pertemuan), mulai bulan Maret sampai Mei 2022. “Terimakasih Pak James atas pemaparan materinya. Saya sangat senang mendapatkan pelajaran baru. Hari ini saya sangat bahagia, karena tanggal 19 April nanti akan menjadi pembicara bersama Prof.Rhenald Kasali, founder ‘Rumah Perubahan’,” ujar Pengky Andu. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published.