Jakarta,Victoriousnews.com,-Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) yang diketuai oleh eks Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno resmi melantik sejumlah tokoh untuk menduduki jabatan Dewan Pakar (Senin (24/1/22) lalu. Dalam pelantikan tersebut ada satu tokoh perempuan yang mencuri perhatian publik. Namanya Evalina Heriyanti, perempuan beragama Kristen dilantik sebagai Dewan Pakar PKS Bidang Olahraga dan Prestasi. Evalina adalah sosok perempuan cerdas yang pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo.

Evalina Heryanti tampak senang setelah dilantik sebagai Dewan Pakar PKS. (foto: google)

Evalina mengaku senang dan bangga menjadi Dewan Pakar PKS. Menurutnya, langkahnya bergabung menjadi Dewan Pakar memperlihatkan bahwa PKS merupakan partai politik (parpol) terbuka bagi semua anak bangsa, tanpa memandang suku, agama, serta golongan. “Puji Tuhan, saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemiliknya orang Islam, tapi saya sebagai Kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” kata Eva seperti dikutip di situs resmi PKS, Rabu (26/1).

Papan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Evalina Heryanti yang dikirimkan Komunitas Pemuda Kristen

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, menjelaskan, alasan PKS merekrut Evalina karena partai yang kini dipimpin Ahmad Syaikhu itu memang membuka diri bagi siapa saja yang ingin membangun bangsa. Termasuk dari sosok-sosok seperti Evalina. “PKS membuka diri bagi semua masyarakat yang ingin membangun bangsa bersama Dewan Pakar PKS,” ujar Mardani saat dimintai tanggapan, Rabu (26/1). Mardani menekankan, membangun bangsa sebagaimana tugas partai politik seperti PKS tak bisa dilakukan sendirian. Melainkan harus melibatkan banyak golongan. Membangun bangsa tidak bisa sendirian. Kami punya prinsip Island of Integrity. Pulau Integritas,” beber anggota Komisi II DPR ini Lebih jauh, Mardani menegaskan, siapa saja dari latar belakang mana saja asal memiliki integritas bisa bergabung dengan PKS.

See also  “FILSAFAT INSAN KRISTEN”
Komunitas Pemuda Kristen diketuai oleh Ericson Mianto Purba S. TR, AB., CLMA menyerahkan surat dukungan kepada Evalina ke kantor DPP PKS

“Bersama ini kami, Komunitas Pemuda Kristen dengan Ketua Ericson Mianto Purba S. TR, AB., CLMA dan Ketua Dewan Pimpinan RM. Tito Hananta Kusuma, S.H,M.M. pendiri dari Forum Advokat Spesialist Tipikor (FAST) mengucapkan selamat dan mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sodari Evalina Heryanti seorang pemudi kristen sebagai Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” tulis Komunitas Pemuda Kristen yang diketuai Ericson Mianto Purba S. TR, AB., CLMA dan Ketua Dewan Pimpinan RM. Tito Hananta Kusuma, S.H,M.M. pendiri dari Forum Advokat Spesialist Tipikor (FAST) dalam keterangannya yang dikirim ke redaksi Victoriousnews.com.

Sebagai informasi, Komunitas Pemuda Kristen didirikan pada 16 Januari 2022 oleh Ericson Mianto Purba, Tito Hananta Kusuma, Jaya Sihite, Wilman Gultom, Dhani Simanjuntak, Steven Wijaya, Pendeta Stemi Manuhutu, Drs. Margianto, dengan ketua dewan penasehat Bapak Duto Pranowo mantan Sekretaris Jenderal Lembaga Alkitab Indonesia. Komunitas Pemuda Kristen terdiri dari ratusan pemuda Kristen Indonesia memiliki kegiatan positif seperti kegiatan sosial, bantuan hukum dan pelayanan masyarakat lainya. Komunitas Pemuda Kristen ini sangat mengapresiasi kebijakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membuat terobosan dengan menjalankan prinsip Bhineka Tunggal Ika mengangkat non muslim menjadi Dewan Pakar.

Dalam surat resmi yang ditujukan kepada DPP PKS, Komunitas Pemuda Kristen juga sangat mendukung tugas Dewan Pakar Evalina Heryanti. “Dewan pembina kami yaitu Bapak RM. Tito Hananta Kusuma, S.H,M.M ingin berkontribusi mendukung Program Pencegahan Korupsi yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), khusus pencegah Hukum. Sebagai referensi Bapak RM. Tito Hananta Kusuma, S.H,M.M. sebagai Advokat berteman baik dengan Bapak Zainudin Paru yang merupakan salah satu Ketua Bidang Hukum Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, dewan pembina kami Bapak RM. Tito Hananta Kusuma, S.H,M.M. dikenal dengan Pengacara Spesialist Tindak Pidana Korupsi sebagai pendiri dari Forum Advokat Spesialist Tipikor (FAST) yang telah menangani perkara-perkara di KPK seperti Bpk. Irman Gusman, Bpk. Anggoro Wijoyo (Pengusaha PT. MASARO), perkara PT. Bursa Berjangka Jakarta (Komisaris, Direktur PT. BBJ), perkara Bpk Ir. JeroWacik,SE (Eks Menteri ESDM), Bpk. Fuad Amin Imron (Eks Bupati Bangkalan Madura) Mantan Dirjen Agama Budha Bapak Joko Wuryanto, perkara Artis Saiful Jamil, Bpk. Amran Batalipu (Eks Bupati Buol  Sulawesi Tenggara), perkara Kasus Jiwasraya,” papar Ketua Komunitas Pemuda Kristen, Ericson Mianto Purba S. TR, AB., CLMA dalam keterangan tertulisnya. SM 

Leave a Reply

Your email address will not be published.