Jakarta,Victoriousnews.com,- “Ajarlah kami menghitung hari-hari sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana, ” ujar Ps Feba Affan mengutip Kitab Mazmur 90:12 dalam renungannya di Hari Ulang tahun ke-88 sang Mama, Grace Affan Supit di kediamannya, kawasan Kemang (Jakarta Selatan), Minggu sore, 4 September 2022.

Dalam pandangan Feba Affan, usia 88 tahun memiliki arti tersendiri dan istimewa. Dalam ayat tersebut mengemuka ‘hati yang bijaksana’. Amsal 16:31 menyatakan, “Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran.” “Ada mahkota yang melebihi kalung emas. Adalah ahli waris yang memiliki mahkota. Ini bicara Princess, Putri Kerajaan,” tegas Feba.

Berikutnya bicara berkat. Keluaran 17:11-12 menyatakan, “Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek. Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.”

Sedikitnya, ada tiga makna perenungan di hari yang istinewa tersebut, yaitu berkat, mahkota, dan hati yang bijaksana. “Saya perhatikan, semakin hari ibu saya makin bijaksana, semakin irit bicara tapi murah senyum. Berdoa dengan tidak jemu-jemu bagi anak-anak dan cucu-cucu,” urainya.

Renungan Firman Tuhan di hari berbahagia tersebut mengangkat tema ‘Usia Lanjut Adalah Berkat Bila Hidup Benar’. Mazmur 91:14-16 menyatakan, “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya. Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

See also  Ingin Rayakan Natal Di Tengah Pandemi? Berikut Ini 4 Point Penting Himbauan Dari PGI

Selain dihadiri kedua putrinya, Feba dan Irba (menetap di Inggris), ucapan syukur Perayaan Hari Ulang Tahun ini juga dihadiri oleh Dr Henry Sty (menantu, suami Feba Affan), Robby Rewah beserta istri, kerabat dan handai taulan yang lain. Ketiga putri nya yang lain, yaitu Vanda, Nova, dan Bonita telah bertemu dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun di malam menjelang 4 November 2022. Sementara, adik bungsu (Ps Abraham Conrad Supit) beserta istri datang di tengah malam menjelang akhir tanggal tersebut. Sang kakak (Tine Latief Supit) dan kedua adiknya (Conny Arya Supit/80 tahun dan Oke Supit/78 tahun) tidak menyempatkan hadir karena sedang dalam pemulihan kesehatan di kediaman masing-masing di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Grace Affan Supit lahir 4 September 1934. Dari pernikahannya dengan seorang pengusaha asal Bengkulu dianugerahi lima putri masing-masing; Vanda, Nova, Feba, Irba, dan Bonita. Feba yang di masa kecil pernah mengalami kehidupan yang memprihatinkan kemudian muncul sebagai sosok pengusaha sukses dan pengkhotbah bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus. Pilihan menikah dengan seorang prajurit TNI, Henry Sty membawa pergumulan dan tantangan iman tersendiri. 25 tahun doa yang dipanjatkan bagi keselamatan sang suami akhirnya terjawab pada akhir tahun 2018. Di tahun itu, sang suami membuka hati dan menerima keselamatan di dalam Yesus Kristus. Dan kini, Purn TNI AD Dr Henry Sty dengan pangkat Kolonel ini juga mengikuti jejak istri, yaitu menjadi pengusaha dan pemberita kabar keselamatan bagi Kristus, Sang Juru Selamat dunia. SUKSES. @epa_phm

Leave a Reply

Your email address will not be published.