Petualang Roy; Dalam Film Balada Si Roy!

News, Ragam, Seleb1668 Views

Jakarta,Victoriousnews.com,-Di penghujung tahun 2022 ini, IDN Pictures kembali menghadirkan karya terbarunya, yaitu film “Balada Si Boy”. Sebuah film yang dirilis pada 19 Januari 2023. Untuk menyambut peluncuran film tersebut, IDN Pictures merilis official poster trailernya pada Kamis, 15 Desember 2022 di Epicentrum XXI, Kuningan (Jakarta Selatan). Selain juga sountrack film “Balada Si Roy” yang ditulis dan dinyanyikan Fiersa Besari, berkolaborasi dengan Eet Sjahranie juga resmi dirilis. Lagu sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik, seperti Sportify, Apple Music, Joox, dan lainnya.

Film ini diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul “Balada Si Roy”. Sejak diterbitkan, novel tersebut telah dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual lebih 300.000 eksemplar. Disutradarai Fajar Nugros dan Susanti Dewi (produser), film ini menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air , diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama peneran lainnya.

Sebelum tayang di bioskop, film “Balada Si Roy” telah tayang di beberapa festival film Indonesia. Oktober 2022 lalu, “Balada Si Roy” menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022. Film ini juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Selain juga berpartisipasi dalam kompetisi Screen Awards 2022.

William Utomo (Coo IDN Media) menyatakan, “Film Balada Si Roy menghidupkan kembali sosok Roy yang banyak diidolakan serta pengalaman-pengalaman hidup khas anak muda yang dilaluinya. Cerita ini tidak hanya bisa dinikmati penggemar novel terdahulu, tetapi juga masyarakat luas.”

Fajar Nugros (Head of IDN Pictures & Sutradara film Balada Si Roy) menyampaikan, “Cerita Balada Si Roy memiliki kesan mendalam. Saya tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakter yang begitu menarik. Ini memotivasi saya untuk mengangkat novel tersebut dalam sebuah film sekaligus memperkenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas. Latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah membuat cerita Balada Si Roy juga relate dengan kehidupan para generasi muda.”

Susanti Dewi (Head of IDN Pictures & Produser film Balada Si Roy) menekankan, “Setelah sukses merilis film Srimulat; Hil Yang Mustahal, Inang, dan Qorin, Balada Si Roy menjadi film keempat yang diluncurkan IDN Pictures. Film Balada Si Roy diadaptasi dari novel legendaris dan novel tersebut semakin menarik untuk diangkat karena sosok Roy yang diidolakan anak muda pada masanya.”

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dengan laki-laki pada umumnya, membuat Roy disukai banyak perempuan di sekolahnya. Tetapi hanya Ani, gadis manis yang dikejar Dullah, sang penguasa sekolah yang bisa meluluhkan hati. Perseteruan dengan Dullah yang merasa terancam dengan Roy, berujung pada kematian Joe.

Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat, Andi dan Toni yang berkubu dengannya untuk melawan kubu Dullah. Karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat. Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orangtua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk kemudian melarikan diri ke balap liar.

Menyerah dan kalah bukanlah pilihan Roy. Ia bertekad bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri. Berpetualang seorang diri menjadi pilihannya. Bagaimana kisahnya. 19 Januari 2023 menjawab. Didukung Indofood, Indomie, dan BCA, film ini menjawab rasa penasaran Anda.

IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat. @epa_phm

Comment