BORN STARTRAINING CENTRE INDONESIA-KOREA KOMITMEN WUJUDKAN GENERASI MUDA WARNAI ENTERTAINMENT INTERNASIONAL

Gaya Hidup, News, Seleb459 Views

 

Jakarta,Victoriousnews.com-Setiap anak memiliki potensi dan ketertarikan yang berbeda. Tugas orangtua adalah menemukan apa yang diinginkan dan mengembangkannya, bukan memaksa untuk mendalami minat tertentu sesuai keinginan orangtuanya. Karena anak sedang dalam masa eksplorasi dan mencoba segala hal.

Mengingatkan kembali semangat dalam menyalurkan bakat dan talenta melalui pendidikan informal dan turut mencerdaskan bangsa, Sabrina Irine, praktisi tumbuh kembang anak dan remaja terdorong mewujudkan konsep pendidikan informal dengan pengembangan karakter melalui terapi hipnoterapi, sehingga tercipta generasi muda yang mampu bersaing di dunia entertainment tingkat internasional melalui Born Startraining Centre Indonesia-Korea dan Star International di Jakarta Timur.

Bertempat di Suite Life @Sedayu City Residence, Sabrina Irine memulai karir sebagai model sejak usia 19 tahun hingga ke mancanegara. Mewujudkan mimpi ikut membagikan pengalamannya dalam sekolah informal dengan meresmikan Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

“Dengan diluncurkannya Born Startraining Centre Indonesia-Korea ini, saya mengharapkan masyarakat dapat lebih menghargai bakat dan talenta anak yang unik sekaligus menjadi tempat menambah wawasan tentang budaya Korea dipadukan dengan budaya indonesia” ungkap Sabrina Irine selaku Founder & SEO Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

 

Press Konferens juga dihadiri sejumlah undangan, termasuk Nesya Anjab & Nabila Desbang (Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta), Anang (Seksi Pemasaran & Parekraf Jakarta Timur), Jarenta Sinaga (GM Operasional Commercial Retail 1 Sedayu City) dan Fahmi Idris (Perwakilan Daya Makara Universitas Indonesia).

“Perwakilan Daya Makara Universitas Indonesia ikut mendukung hadirnya Born Startraining Centre Indonesia-Korea dalam menyiapkan generasi muda Indonesia untuk berkiprah di dunia hiburan yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga internasional. Melalui Born Startraining Centre diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat dan mahasiswa UI dalam mengembangkan kepribadiannya sesuai dengan bakat dan talentanya”, imbuh Fahmi Idris dengan wajah sumringah.

Jarenta Sinaga selaku GM Operasional Commercial Retail 1 Sedayu City menyampaikan, “Salah satu alasan mengapa ingin melakukan partnership dan memberi ruang pada Born Startraining Center, pada saat ini kami melihat bahwa fenomena Korean wave di Indonesia sangat melonjak, terlebih lagi pada kalangan remaja mulai dari music, dance, fashion, sampai pada lifestyle. Pada tahun 2019, Twitter mengumumkan daftar negara yang paling banyak men-tweet terkait artis K-Pop sepanjang tahun 2019 dan Indonesia berada pada peringkat 3 setelah Thailand dan Korea Selatan. Sedangkan untuk penayangan video-video K-pop di Youtube berdasarkan negara, Indonesia menempati posisi ke-2 dengan persentase 9.9% (Won So, 2020), dengan adanya hal tersebut maka kami melihat bahwa Born Star Training Center ini memliki adanya peluang untuk para remaja untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka seperti menyanyi, menari, dan dalam menjalankan sebuah peran.”

“Dengan hadirnya Born Startraining Centre Indonesia – Korea dapat membantu untuk mempromosikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mempunyai talenta – talenta yang berbakat di dunia entertaint yang tak kalah dengan luar negeri, sehingga dapat membantu pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini”, kata Nesya Anjab

Untuk masyarakat yang ingin bergabung dengan sekolah informal ini berikut adalah program-program special yang ada di Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

School of Entertainment berfokus pada pembangunan skill dalam dunia hiburan dari skill dance, vocal, acting, modeling, beserta skill pelengkap seperti etika, social media, personal branding, kontrak, penampilan dan banyak lagi. School of Professional Make Up. Program yang dirancang untuk memantapkan skill make-up hingga sekelas kemampuan profesional.
School of Personality & Communication. Berfokus pada pembentukan kepribadian diri dan teknik komunikasi baik personal maupun public.

Born Startraining Centre Indonesia-Korea menjalin kerjasama dengan sejumlah agensi pencarian bakat Korea, anatara lain SM Entertainement, JYP Entertaiment, YG Entertaiment, Cube Entertaiment, Jellyfish Entertaiment, sehingga membuka lebar kesempatan memulai debut peserta didiknya di Korea.

Sejak usia 19 tahun, Sabrina Irine sudah menggeluti dunia cat walk Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Kecintaanya pada dunia modeling melahirkan konsep modeling dan pengembangan diri dengan sentuhan hypno terapi, sehingga kurikulum pengajaran lebih baik dalam membentuk karakter seseorang menjadi pribadi yang handal menghadapi tantangan profesi. Kesuksesannya didukung keluarga dan mensupport keberhasilannya dalam meniti karir di dunia modeling dan sekolah pengembang diri dan modeling di Indonesia. Kesibukan sebagai dosen di Universitas Indonesia tidak membuatnya terganggu dalam mengatur jadwal belajar mengajar. Menjadi pribadi yang bisa saling berbagi terhadap sesama menjadi motto dalam hidupnya.

Star International adalah sebuah lembaga informal atau sekolah khusus kepribadian dan modeling. Di samping tentunya berbagai bidang seni juga termasuk didalamnya. Sekolah ini didirikan Sabrina Irine, sebagai Founder. Memulai kiprahnya secara resmi pada 2019 di Jakarta. Dengan memiliki siswa sebanyak 100 siswa yang ada di Jakarta dan Bandung sebagai base on-nya saat ini. *@epa_phm*

Comment