JDN Bekerjasama Dengan PUISI Akan Gelar “Indonesia Menyembah 12-12-12” Di Dome Mawar Saron- Kelapagading

Kegiatan Ini Murni Mendoakan Kondisi Bangsa & Negara

Nasional, News, Religi429 Views

Victoriousnews.com,-Jaringan Doa Nasional (JDN) dan Perkumpulan Usahawan Injil Sepenuh Internasional (PUISI)  bekerjasama dengan aras gereja nasional akan menggelar DOA, PUJIAN dan PENYEMBAHAN selama 12 jam nonstop pada tanggal 12 Desember 2023.

Perhelatan akbar mengusung tema “The Body of Chrlst -Awakening the Sleeping Giant” ini dipastikan diikuti ribuan umat dan hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja untuk memadati tempat berlangsungnya acara yang dipusatkan di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan ini akan melibatkan jemaat dari berbagai gereja yang ada di Jakarta, Bekasi dan Tangerang untuk berdoa bersama dari pukul 08.00 Wib hingga 20.00 Wib secara nonstop. “Ini adalah satu momen yang penting dalam Kebangunan Rohani di Indonesia, dimana Imam dan Raja bersatu membangun Mezbah Tuhan. Dan acara Doa, Pujian dan Penyembahan ini merupakan perayaan 20 tahun dari Kegerakan Kesatuan Tubuh Kristus yang sudah digagas sejak 2003,” ujar Pdt.Dr Tony Mulia, Senior Fasilitator JDN, yang saat ini sebagai Mentor fasilitator nasional JDN.

ki-ka: Pdt. Dr. Antonius Natan, Pdt. Dr. Tony Mulia, Bapak David Sadikin, Bapak Robertus Setiono dan Pdt. Aristakus Tarigan

Lanjut Pdt Tony, sejak 2003, JDN dan PUISI telah bekerjasama dalam menggagas gerakan kesatuan tubuh Kristus, dimana gereja-gereja,Lembaga-lembaga pelayanan dan institusi Pendidikan Kristiani diajak bersama-sama untuk bersatu berdoa, merendahkan diri dan mencari wajah Kristus untuk meraih kemajuan dan keunggulan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala bidang. “Kegerakan doa ini digagas, merupakan keresahan hati bersama ketika sebentar lagi menghadapi tahapan-tahapan menjelang pemilu 14 Februari 2024. Karena kami tidak mau membiarkan bangsa Indonesia dikuasai oleh kuasa kegelapan, maraknya korupsi, dan sebagainya. Ditambah lagi, kondisi global yang semakin memanas akibat peperangan yang terjadi di beberapa negara. Kondisi-kondisi inilah yang membangkitkan rasa nasionalisme dan kebangsaan dari beberapa Putera puteri Nusantara untuk bergerak dan menggerakkan satu momen kerohanian secara bersama-sama,” tukas Pdt.Tony yang juga menjabat Sekum Sinode Gereja Kristen Bersinar.

Panitia Penyelenggara Indonesia Menyembah 12-12-12 berpose bersama seusai konferensi Pers, Rabu (29/11/23) di GKB, Kelapa Gading

Dalie Sutanto, Ketua Umum PUISI/FGBMFI menyampaikan, bahwa sudah 20 tahun lamanya, PUISI bekerjasama dengan JDN dalam menyelenggarakan doa bersama di beberapa kota di Indonesia. “Indonesia Menyembah 12- 12- 12 ini juga akan diselenggarakan di beberapa kota dan akan tersambungkan secara online. Dan rencananya International President dari FGBMFI, Brother Francis Uwusu akan memberikan pernyataannya dalam acara ini,” ungkap Dalie dalam keterangan Pers yang dibagikan kepada wartawan.

Pdt Aristakus Joel Tarigan,Fasilitator Umum JDN menjelaskan bahwa, acara ini digagas dan dikerjakan bersama-sama serta memobilisasi jemaat dari berbagai gereja dan berbagai denominasi. “Mereka antusias untuk membangun Mezbah Tuhan, menyembah dan merasakan Hadirat Allah. Acara doa ini murni berdoa bagi bangsa, bukan berdoa politik atau menggiring untuk mendoakan  capres tertentu,”tegas Pdt. Aristakus Tarigan.

Sementara itu, Jhon Thompson dan David Sadikin, anggota PUISI yang merupakan pencetus awal dari acara IM 12.12.12 ini menjelaskan bahwa, pada mulanya kami hanya ingin berdoa dan menyembah Tuhan secara bersama-sama. “Kemudian muncul ide untuk mengadakannya di tanggal cantik yaitu 12 Desember 2023. Akan tetapi setelah kami telaah ternyata angka 12 memiliki arti spiritual yang tinggi, pemerintahan yang Sempurna. Inilah pokok utama doa kami yaitu meminta Tuhan untuk memberikan pimpinan pemerintahan yang sempurna di mata Tuhan. Kami berdoa agar hasil PEMILU baik Pileg,Pilpres dan Pilkada akan memunculkan tokoh-tokoh bangsa yang dapat membawa bangsa meraih Indonesia Emas 2045,” tandas Sadikin.

Dalam pers rilis yang dibagikan, panitia penyelenggara Indonesia Menyembah 12.12.12 menghimbau dan mengundang semua umat Kristiani, para jemaat, anak-anak, pemuda-pemudi dapat ambil bagian dan hadir di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan demi bangsa dan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia yang tercinta. SM

Comment