Pesan Natal Pdt. Nico Watung Dalam Perayaan Natal Akasia: Jangan Takut, Karena Kita Telah Diselamatkan!

Dihadiri Caleg DPRD Jakarta Partai Hanura, Lestari Manurung,SH

News, Religi468 Views

Victoriousnews.com,-Memasuki bulan Desember suasana perayaan Natal sudah mulai dirasakan oleh jutaan umat Kristiani di penjuru dunia. Dekorasi dan pernak pernik bernuansa Natal, mulai tampak menghiasi berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran rumah maupun tempat ibadah.

Tak ketinggalan warga Kristen yang tergabung dalam Persekutuan Umat Kristen (PUK) Blok Akasia RGTC, Jalan Tipar Cakung, Cakung Barat Jakarta Timur, pun telah menggelar ibadah perayaan Natal pada hari Sabtu (2/12/23) pukul 19.00 wib. Tanpak hadir dalam acara tersebut adalah Lestari Manurung,SH (caleg DPRD Hanura Dapil 4 No.1 Jakarta Timur didampingi sang suami, Bona Paskali, Ketua RW.10 RGTC, Patongai Said, serta sejumlah tamu undangan dari PUK antar Blok RGTC.

Perayaan Natal Blok Akasia ini mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah & Damai Sejahtera Di Bumi” (Lukas 2:14), menghadirkan Pdt. Nico Watung sebagai pengkotbah. “Makna Natal sesungguhnya adalah upaya Allah untuk mencari manusia. Seperti tertulis dalam Kitab dalam Yohanes 3:16 ‘Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini…”. Ini artinya, bahwa semua manusia itu telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah. Manusia terputus. Dan tidak ada jalan lain,  selain satu pintu keselamatan,yaitu  melalui Yesus Kristus,‘ ujar Pdt. Nico Watung mengawali kotbahnya di Hall lantai 3 Blok Akasia.

Pdt. Nico Watung ketika menyampaikan firman Tuhan dalam perayaan Natal Akasia, Sabtu (2/12/23)

Dalam kotbahnya, Pdt. Nico Watung mengupas firman Tuhan yang terambil dalam kitab Lukas 2:14. “Sesuai tema Kemuliaan Bagi Allah & Damai Sejahtera di Bumi, ini harus tergenapi dalam hidup kita sebagai umat Kristen,” ungkap Pdt. Nico yang juga Ketua sinode Gereja Kristen Oikumene Indonesia.

Menurut  Nico, setidaknya ada 5 langkah agar kemuliaan Allah dan damai sejahtera di bumi itu tergenapi dalam hidup kita. Pertama, jangan takut karena kita telah diselamatkan. Dan kita juga harus buka hati untuk bertobat dan diselamatkan. Kedua, Miliki pribadi yang berani bersaksi. Kita tidak perlu takut untuk bersaksi. Karena orang yang telah  berrjumpa dengan Yesus, mulutnya akan selalu menceritakan Yesus. Memberitakan firman Tuhan, menjadi garam,  terang serta suratan terbuka bagi banyak orang. Ketiga,Melakukan penyerahan total kepada Tuhan (Markus 37:6), Luk 1:38. Keempat, Memiliki rasa  rela berkorban. (Matius 2:11). Kelima,Memiliki ketaatan kepada Tuhan. (Matius 2:14). “Ingatlah 5 langkah ini agar kemuliaan Tuhan terjadi dalam hidup kita rindu Andalkan Tuhan Yesus dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Pdt. Nico.

ki-ka: Ronny R (Sekretaris RW10), Lestari Manurung & suami, Pdt.Nico Watung (depan), Patongai Said (Ketua RW10), dan Mario Jurnald (Ketua RT.01/Akasia)

Dalam kata sambutannya, Ketua RW Patongai Said, berpesan kepada umat Kristen, agar tetap hidup rukun dan damai. “Saat ini kita memasuki tahun politik, menjelang Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024. Saya berharap, walau kita  beda pilihan,  tetap rukun, damai. Mari kita tetap bersatu serta menjaga lingkungan kita tetap kondusif. Pesan saya, kita semua tetap menjaga kesehatan agar kita dapat menyukseskan Pemilu yang aman dan damai. Sebagai ketua RW, saya mengucapkan selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2024 kepada seluruh warga Akasia dan para tamu undangan yang hadir,” ujar Ketua RW yang akrab disapa Ato.

Lestari Manurung ketika menyampaikan kata sambutan

Senada dengan ketua RW, Mario Jurnald, selaku Ketua RT Blok Akasia, juga menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga kerukunan. “Saya harap warga Kristen Akasia tetap solid, kita tetap hidup berdampingan dengan rukun. Khususnya dalam pesta demokrasi 2024,” tukas Mario.

Sementara itu, Calon legislatif  DPRD DKI Jakarta Dapil 4, dari  Partai Hanura, Lestari Manurung, SH nomor 1,  mengatakan bahwa dalam momen Natal  ini tetap bersukacita.Semoga damai natal menyertai kita,” tukas Lestari.

Kata sambutan juga disampaikan oleh Ketua PUK RGTC, Pdt. Very Suraga Lapian dan Ketua Panitia Natal Blok Akasia, Triny Lapian. “Puji Tuhan acara natal berjalan baik dan lancar. Saya juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan natal pada saat ini,”ucapnya. SM

Leave a Reply