Ketika Cinta Tidak Menyatu Tersaji Dalam Film “Outfit of The Designer” (#OOTD)

Film“ #OOTD” berkisah tentang Nare, mahasiswi desainer fesyen di Birmingham (Inggris) yang jatuh hati pada Bagas, seorang fotografer.

News, Seleb519 Views

Victoriousnews.com,-Film “Outfit of The Designer” (#OOTD) merupakan film panjang debut penyutradaraan Dimas Anggara dan dijadwalkan tayang pada 25 Januari 2024. Sebuah film yang menyajikan drama romansa penuh plot twist, mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship. Film produksi NIH Pictures Indonesia ini menampilkan Delly Malik dan Henry Sobirin sebagai produser serta dibintangi Jihane Almira (sebagai Nare), Asmara Abigail (Luni), dan Rangga Nattra (Bagas), Givina Lukita Dewi (Mala), Jolene Marie (Dantie), Derby Romero (Azka) serta Shelomita Diah, Widyawati Widyawati, dan Indra Brasco.

Film“ #OOTD” berkisah tentang Nare, mahasiswi desainer fesyen di Birmingham (Inggris) yang jatuh hati pada Bagas. Bagas adalah seorang fotografer yang diperkenalkan ke Nare dan temannya, Luni. Kisah cinta tumbuh di antara Nare dan Bagas. Tapi, takdir punya caranya sendiri. Memaksa Nare memilih antara impian dan cinta. Tragedi yang menyelinap di balik senyuman dan desain Nare.

Pada Press Screening dan Press Conference Senin siang, 22 Januari 2024 di Epicentrum XXI, awak media disuguhkan kisah drama romansa yang penuh plot twist. Mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship. Film ini juga mengingatkan pada penonton tentang pentingnya hubungan anak dan orang-tua yang saling terbuka. Jalinan kisah romansa yang pilu kian menarik dengan sinematografi arahan sinematografer peraih Piala Citra FFI 2016, Faozan Rizal. Penonton juga akan dimanjakan dengan kolaborasi 19 desainer ternama Indonesia yang merancang berbagai fesyen di film ini.

Mereka adalah Rumah Pesona Kainby Chossy Latu, Rumah Pesona Kainby Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kainby Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, Kashaby Sjully Darsono, Deden Siswanto, Attaby Sarita. Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi Wear, Nadi Sarna, Batik BW + by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan AidanandIce.

Produser film“ #OOTD” Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula dari keinginannya mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia. Hingga kini, industri fashion Indonesia terus berinovasi dengan berbagai ragam karya yang memukau bahkan di dunia internasional. Hal itu juga sejalan dengan visi NIH Pictures Indonesia untuk memperkenalkan hasil karya-karya produk designer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di
dunia internasional. Dengan misi menjadikan film “#OOTD” sebagai sarana memperkenalkan hasil karya designer-designer Indonesia agar lebih dikenal di dunia internasional. “Indonesia sangat kaya dengan karya-karya desainer yang tidak kalah saing dengan para desainer ternama di internasional. Untuk itu, film “#OOTD” ini juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki. Termasuk bagaimana inovasi yang terus dikembangkan dengan cara-cara yang lebih sustainable,” kata Delly Malik (produser) yang juga model di masa mudanya.

Untuk. mengangkat tema fashion ke dalam film, sutradara Dimas Anggara menambahkan, cerita dibalut dengan kisah drama percintaan dan pengkhianatan yang cukup dekat dengan penonton muda Indonesia. “Pengalaman pertama kalinya menyutradarai film panjang lewat film “#OOTD” juga menjadi hal baru, setelah selama ini dikenal sebagai aktor. Ini. level yang berbeda. Ketika biasanya saya berakting, kemudian duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan ceritanya. Sebelumnya sudah “latihan” dulu dengan menyutradarai film pendek. Namun semuanya sudah saya persiapkan secara matang, dibantu dengan para kru dan kerja sama yang baik dari para pemain, membuat semuanya berjalan lancar. Sekarang tinggal menunggu waktu tayang di tahun 2024,”. kata Dimas Anggara.

Pemeran Nare, Jihane Almira mengatakan, film ini memiliki kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang hubungan yang sehat dan bagaimana secara sadar untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan produk fashion yang lebih berkelanjutan. “Salah satu yang membuatku tertarik ikut bermain film “#OOTD” adalah karena mengangkat tema fashion yang bisa dibilang masih jarang dibicarakan di film Indonesia. Dibalut dengan kisah drama percintaan yang juga akan sangat relate dengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare seperti pepatah ‘sudah jatuh tertimpa tangga’. Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagai fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup,” kata Jihane.

Film “#OOTD” akan sangat menghibur melalui berbagai indra kita. Dimulai dari mata yang akan. melihat keindahan kain-kain alam Indonesia yang semakin cantik ketika diolah para designer top Indonesia. Film ini juga akan menghibur lewat telinga dengan mendengarkan lagu-lagu hit dan familiar. Sementara mulut kita juga akan diajak untuk membayangkan enaknya makanan khas Indonesia seperti bola ubi, seblak, rawon, dan kopi. Hati penonton pun akan terhanyut dengan drama percintaan, toxic relationship, dan pengkhianatan. Siap-siap bergembira dan bawa tissue 1 boks, ya!!

NIH Pictures Indonesia adalah rumah produksi yang berorientasi pada tren pasar dan berdomisili di Jakarta (Indonesia) dan didirikan pada tahun 2020. Dikelola oleh produser handal dan profesional yang sudah berkecimpung di industri perfilman Indonesia sejak tahun 2009.
Didasari oleh meningkatnya dunia hiburan yang memberikan angin segar bagi industri perfilman, NIH Pictures Indonesia berfokus untuk menciptakan ide-ide besar, dimana dapat dikembangkan menjadi film yang indah. NIH Pictures Indonesia telah memproduksi film pendek berjudul bergenre psychological thriller yang bercerita tentang seorang pria yang memiliki kepribadian ganda berjudul “JIWA”. Film “#OOTD” menjadi film panjang pertama NIH Pictures Indonesia.@epa_phm

Leave a Reply