News Ragam

Ibadah HUT Ev. Yohanes Budianto ke 66: Agar Hidup Tidak Sia-Sia, Maka Kita Harus Libatkan Tuhan!

Ev. Yohanes Budianto (paling kanan) didampingi oleh Ibu Ros (istri) dan anaknya

JAKARTA, Victoriousnews.com,-Guratan  senyuman sukacita tampak terlukis jelas pada wajah Bapak Ev. Yohanes Budianto ketika usianya genap berusia 66 tahun yang jatuh pada hari Sabtu, 27 April 2019 lalu. Sebagai bentuk ucapan syukurnya, Pria yang kerap disapa Pak Yohanes ini  menggelar ibadah  bersama “Persekutuan Doa Budiman” yang dipimpinnya di Klub Kelapa Gading, Jl. Boulevard Raya, Blok KGC RW.01  Kelapa Gading- Jakarta Utara.

Acara  istimewa ini, selain dihadiri oleh keluarga maupun kerabat dekat, juga dihadiri oleh jemaat, pengerja, serta  para hamba Tuhan. Tampak hadir Gembala Sidang GBI REM, Ps. Abraham Conrad Supit, Ps. Binsar Pangaribuan (YMGS GBI REM Kelapa gading), Ps. Yogi Dewanto, Ps. Jaswin Damanik (Pembina GBI REM), Ps. Julius Parapat, Ps. Ara Siahaan, Ps. Steven R Palit, Ps. Paul Chang, dan masih banyak lagi tamu undangan khusus lainnya.

Ev. Yohanes ketika menyampaikan firman Tuhan dalam HUTnya ke 66

                Ada yang patut diacungi jempol dalam momen ulang tahunnya, Pria Kelahiran 27 April 1953 ini melayani sebagai pembawa firman  sekaligus mendeklarasikan diri sebagai hamba Tuhan yang siap diutus.  “Pesan kitab pengkotbah adalah manusia itu tidak ada artinya  tanpa Tuhan,” tutur Ev Yohanes Budianto mengawali kotbahnya dengan mengutip Nats ayat Alkitab yang terambil dalam kitab PKH 1: 12.

Dalam kotbahnya yang berjudul “Agar Hidup Tidak Sia-sia”, Pak Yohanes berpesan kepada para hadirin agar menomorsatukan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Menurutnya, bagaimana agar  hidup kita  tidak sia-sia adalah: Pertama, bila kita melibatkan Tuhan (Amsal 19: 21); Amsal 12:10. Kedua, Bila kita  mendengar dan melakukan Kehendak Tuhan ( Roma 12:2; Mat 26:39; Amsal 26:1 dan Mat 7:21. Disinilah kita harus rajin berdoa dan membaca Alkitab. Ketiga, Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal (1 Tes 5:18 ; Amsal 3: 18),” ungkap Ev Yohanes sembari mengutip ayat 1 Raja-raja 3: 5-15; Mazmur 111:10 dan Amsal 2:6.

READ  CBN FUN RUN Warnai HUT ke 20; Mc Clendon Ajak Pimpinan Gereja Peduli Kepada Generasi Penerus Bangsa

Seusai taburan firman Tuhan, sejumlah kesaksian pujian yang tampil sebagai pengisi acara semakin menambah meriahnya suasana. Diantaranya adalah kesaksian pujian: Deborah Kelapagading, Ps. Paul Chang,   Bapak Ronny & Ibu,   Ibu Grace Kawatu,  Bapak Anton Jacobus dan  Keluarga Budiman pun tak mau ketinggalan mempersembahkan pujian untuk Tuhan.

Sebelum acara tiup lilin dan potong kue, Gembala Sidang GBI REM, Ps. Abraham Conrad Supit didaulat untuk mendoakan Ev. Yohanes. Disusul dengan pengumuman doorprize dengan total uang tunai senilai Rp. 6.600.000 bagi jemaat yang beruntung. Acara diakhiri dengan doa berkat yang dipimpin oleh Ps. Poltak Sibarani, kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama. GT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *