Eternity Memorial Park Hadir Bantu Pemda Pengadaan Pemakaman Umum

Hukum & HAM, News598 Views

Victoriousnews.com,-Kuasa hukum PT Cahaya Abadi Mutiara Pesona, Anggiat Anju Hutasoit SH dan Husor Hutasoit SH ingin pemberesan penyelesaian perbedaan pandangan dan informasi terkait pelaksanaan pembangunan Eternity Memorial Park. “Sebagai kuasa hukum PT Cahaya Abadi Mutiara Pesona (CAMP) berkeinginan membangun komunikasi dengan Lurah dan tokoh masyarakat di Kelurahan Sertajaya (Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat).

Kuasa hukum juga ingin menjelaskan, apakah maksud dan tujuan dari Eternity Memorial Park. Sebab, informasi yang berkembang  tidak tepat atau bisa mengarah pada informasi yang salah (hoaks). Bahwa pembangunan di wilayah Kelurahan Sertajaya hadir untuk membantu pemerintah Kabupaten Bekasi terkait pemakaman di wilayah Cikarang yang tidak cukup tersedia. Banyaknya warga yang melakukan pemakaman di wilayah Kerawang, bahkan di wilayah yang lain memunculkan keprihatinan tersendiri sehingga Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung rencana pembangunan Eternity Memorial Park,” jelas Markus Hutasoit SH kepada pers.

Surat bernomor 08/CAMP-KHBP/SKel/VI/2024 yang ditujukan Lurah Sertajaya, M Toha yang beralamat di Jalan Bugelsalam (Kecamatan Cikarang Timur) tertanggal 25 Juni 2024 telah diterima Adit tertanggal 26 Juni 2024. “Sebagai kota urban serta banyaknya perusahaan dan perumahan, Bekasi kekurangan lahan untuk pemakaman. Karena itu, PT CAMP ingin membantu keluarga almarhum,” urai Markus.

Niat baik memang tidak selamanya disambut gembira atau positif. Bahkan sejumlah oknum menjadikan hal tersebut sebagai penghasilan lain. “Hal ini tampak kehadiran Lurah Toha memprotes atau menolak pembangunan Eternity Memorial Park tersebut. Bersama rombongan (baca: massa), Lurah Toha tampak tidak mendukung investasi pembangunan kompleks pemakaman tersebut. Padahal, lurah telah mendapatkan gaji dari negara,” tegas Markus Hutasoit SH.

Pun demikian, bersama pemerintah, PT CAMP telah berencana menyelenggarakan Untuk menandai dimulainya pembangunan dengan ditandai Peresmian Pembanguanan Gerbang dan Jalan Utama Eternity Memorial Park pada Selasa 16 Agustus 2024 selama pukul 10.00 WIB-12.00 WIB dan bertempat di Lapangan Parkir EMP dengan memasang tenda dan kursi-kursi. Adapan susunan acara (Rundown) adalah Sambutan atau Laporan PT Cahaya Abadi Mutiara Pesona (CAMP), sambutan RT/RW/Lurah, sambutan camat, sambutan Pejabat Bupati Bekasi,  doa empat tokoh keagamaan (Islam, Katolik, Prostestan, dan Budha), peresmian pembangunan Jalan Utama dan Gerbang, serta Ramah Tamah. @epa_phm