Opini

Pernikahan Harus Dibangun Atas Dasar Kasih Agape

JAKARTA,Victoriousnews.com,-Pernikahan itu idenya Allah. Oleh karenanya pernikahan semestinya dibangun atas dasar kasih Agape.Itulah syarat untuk dipersatukan Tuhan. Demikian dikatakan oleh seorang hamba Tuhan, Pdt. Dr. Bernalto.,Ph.D kepada Victoriousnews.com. “Tetapi jika suami posesif dan langgar privacy istri serta membunuh rasa percaya diri istri, membunuh karakter istri, membunuh pertumbuhan rohani istri, maka ini bukti bahwa dasar pernikahannya bukan berlandaskan kasih Agape alias pernikahan ini bukan dipersatukan Tuhan. Karena ciri pernikahan yang dipersatukan Tuhan itu, suami-istri dan anak lahir baru dan bukan menjadi penyembah berhala duniawi.Duniawi itu dosa (Roma 12:1-2),” tutur Bernalto.
Ironisnya, lanjut Bernalto, manusia kerap terjebak rayuan iblis sehingga pernikahan jadi transaksi kepentingan. Ibarat barang dagangan yang gampang dibeli.Tubuh dan Jiwa juga dibeli sama setan. “Sehingga rohnya terbelenggu dan Iblis plintir ayat. Jangan bercerai dari suami penyembah dunia dan tunduk pada suami penyembah dunia. Dan sekeluarga jadi penyembah dunia. Saat saya tertidur di mobil mewah atau di rumah mewah, disamping artis muda cantik sexy wangi terkenal kaya,saya tidak merasakan apapun saat saya tertidur pulas. Duniawi itu Dosa,” paparnya.
Bagi Pdt. Bernalto melakukan hubungan seksual suami istri dengan kasih Agape itu beda rasanya dengan melakukan hubungan seksual suami istri dengan nafsu birahi. “Secara sadar maupun karena pengaruh alkohol, organ seksual dirangsang baik oleh sendiri atau oleh sejenis atau diperkosa itu reaksinya sama dan sama sama bisa hamil dan punya anak.Punya anak bukan tanda kasih Agape. Tetapi itu karena proses biologis mamalia dan manusia,” pungkas Pdt. Bernalto. GT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *