Merajut Rasa Persaudaraan Antar Sesama, PBNU & BISMA Kunjungi Gereja Katedral Makassar

Makassar,Victoriousnews.com,-Gereja Katedral  Jalan Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan yang menjadi sasaran ledakan bom bunuh diri pada tanggal 28 Maret 2021 lalu, dikunjungi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj Bersama dengan Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat Antar Agama (BISMA), Dr. John N Palinggi.,MM., MBA (Minggu, 11/4/2021). Kunjungan simpati, dukungan, solidaritas serta merajut tali persaudaraan antar sesama anak bangsa ini diterima langsung oleh Uskup Makassar Mgr. John Liku Ada sesuai ibadah perayaan Ekaristi.

Ki-ka; Uskup Makassar Mgr. John Liku Ada, Ketum PBNU, Prof, Said Aqil Siradj & Ketua Harian BISMA, Dr. John Palinggi, MM, MBA ketika berda di ruangan ibadah  Gereja Katedral Makassar, Minggu (11/4/2021)

Ketika memasuki ruangan ibadah, rombongan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj bersama Dr. John N Palinggi.,MM., MBA didampingi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdysyam, Ketua PBNU Wilayah Sulawesi Selatan, dan Rektor Universitas Islam Negeri Makassar disambut dengan iringan lagu merdu ‘Haleluya’ dan umat Katolik pun tampak gembira menyambut kunjungan para tokoh lintas agama. “Saya mengutuk keras tindakan pengeboman di Gereja Katedral ini, 28 Maret lalu,” tukas Ketum PBNU Said Aqil Siradj ketika menyampaikan sambutannya di Gereja Katedral Makassar (Minggu, 11/4).

Ketua Harian BISMA, Dr. John Palinggi ketika menyampaikan kata sambutan di Gereja Katedral, Minggu, 11/4/2021

Prof Said Aqil juga mengajak semua umat beragama untuk bisa saling menghargai dan hidup damai bersama di Negara Indonesia. “Kehadiran saya dan rombongan untuk memberi dukungan kepada umat Katolik di Makassar. Jangan takut menghadapi teroris dan harus tetap optimis, namun tetap waspada,” papar Said Aqil.

Ketua Umum PBNU Prof. K.H. Said Aqil Siradj memberikan sambutan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (11/4/2021)

Senada dengan Prof.Said Aqil, Ketua Harian BISMA Dr.John Palinggi dalam sambutannya juga mengajak segenap umat Katolik di Makassar untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian pengeboman tersebut. “Kita harus yakin, Tuhan akan selalu menjaga. Juga tetap perkuat hubungan kemasyarakatan dengan umat agama lain sehingga tercipta kehidupan yang damai,” tandasnya.

Ki-ka: Kapolda Sulsel (Irjen Pol Merdysyam), Ketua Harian Bisma (Dr. John N. Palinggi, MM,MBA), Ketum PBNU (Prof. KH, Said Aqil Siradj), dan Uskup Makassar Mgr. John Liku Ada

Pada kesempatan itu juga, Ketum PBNU dan Ketua Harian Bisma menyerahkan bantuan berupa dana kepada Keuskupan Agung Makassar, sebagai bentuk kepedulian, solidaritas serta rasa cinta kasih terhadap sesama anak bangsa. SM

Ketua Harian BISMA, Dr. John Palinggi disambut hangat oleh Uskup Mgr John Liku Ada

Comment