Victoriousnews.com,-Di era zaman sekarang, seorang hamba Tuhan akan diperhadapkan dengan kondisi pelayanan yang tidak terbatas hanya berada di dalam tembok gereja saja. Melainkan hamba Tuhan harus piawai memainkan peran dalam membangun hubungan atau relasi dengan sesama tanpa memandang latar belakang suku, agama dan ras. Termasuk juga melakukan pelayanan kunjungan kepada warga jemaat atau umat; baik dalam keadaan senang maupun susah, kaya atau miskin, serta dalam keadaan sehat maupun sakit, dan sebagainya.

Pdt. Edy Wagino, M.Th (kiri) berpose bersama, Bapak Willy Susanto (Direktur PT Cahaya Sukses Mandiri)

Hal itulah yang telah dilakukan oleh Gembala Sidang GBI Sinona Bekasi, Pdt. Edy Wagino,M.Th. Ia bukan hanya mengunjungi dan melayani orang-orang termarjinal saja, tetapi juga melakukan kunjungan kasih ke berbagai kalangan, termasuk berkunjung ke kantor perusahaan besar bernama “PT Cahaya Sukses Mandiri”, di kawasan Jababeka, Bekasi (Jumat, 13 Mei 2022). Dalam kunjungan tersebut, Pdt. Edy disambut dengan ramah oleh Direktur PT.Cahaya Sukses Mandiri, Bapak Willy Susanto. “Membangun sebuah hubungan atau relasi itu sangat penting. Apalagi disertai dengan kunjungan tatap muka secara langsung. Karena sebagai hamba Tuhan saya berusaha untuk meneladani ajaran Tuhan Yesus. Semua itu dibutuhkan keteladan, kesetiaan, ketaatan, ketulusan, rela berkorban serta kepedulian kepada sesama. Termasuk saat ini saya berkunjung ke kantor Pak Willy, seorang pengusaha sukses yang takut akan Tuhan, pekerja keras dan rendah hati,” tutur Pdt.Edy Wagino, M.Th yang juga terbeban melayani umat di berbagai penjara di Indonesia.

Dalam perbincangan yang sangat bersahabat dan tampak akrab tersebut, Bapak Willy Susanto menceritakan, bahwa usaha yang dirintisnya itu dimulai dari kecil. “Dulu saya bukan siapa-siapa dan belum jadi apa-apa. Usaha ini saya rintis dengan sepenggal tempat dengan ukuran biasa dan kecil. Pada tahun 2000, usaha ini diberikan modal dua mesin tua dari orang tua. Puji Tuhan, kini sudah 22 tahun semakin berkembang dan bertambah banyak. Semua karena anugerah dan mujizat Tuhan saja, perusahaan ini terus diberkati. Kuncinya adalah kita harus takut akan Tuhan, bekerja keras, dan rendah hati. Karena hal itu yang diajarkan Papa saya ketika memulai usaha ini,”Ujar Bapak Willy mengisahkan awal mula membangun usahanya yang bergerak di bidang Manufacturing Precision Part For Mould & Die kepada Pdt. Edy Wagino.

See also  Rahasia Sukses Dr.John N Palinggi,MM.,MBA: Seribu Teman Masih Kurang, Satu Musuh Terlalu Banyak!

  Selain bincang-bincang dan bertukar pikiran, pada kesempatan tersebut, Pdt. Edy juga mendoakan PT Cahaya Sukses Mandiri, seluruh karyawan, dan serta secara khusus mendoakan Bapak Willy Susanto dan keluarga besarnya agar senantiasa diberikan kesehatan sempurna, dilindungi, serta semakin diberkati Tuhan dalam mengelola usahanya. “Saya menilai Pak Willy itu adalah seorang pengusaha muda sukses yang diberkati Tuhan dan telah menjadi berkat bagi banyak orang. Selain itu, beliau adalah orang yang takut akan Tuhan dan rendah hati. Hal itu telah digenapi seperti tertulis dalam Kitab Amsal 22:4,’ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan’. Apalagi kalau dari cerita beliau tadi, saya sangat terkesan, bahwa beliau diberkati luar biasa. Mulai usaha ini 22 tahun yang lalu, bermodalkan 2 mesin tua dari orangtuanya. Sekarang sudah berkembang semakin banyak. Itu sangat luar biasa. Tadi saya diajak masuk ke dalam, lihat-lihat segala komponen mesin-mesin pembuatan kerangka mobil dan lain sebagainya,” ujar Pdt. Edy Wagino melalui pesan yang dikirim kepada Victoriousnews.com. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published.