Pdt. Dr. Bernalto.,D.Th Memberikan Seminar Parenting & Pendidikan Budi Pekerti di SMA 91 Jakarta Timur

Ragam1973 Views

JAKARTA, VICTORIOUSNEWS.COM,-Berangkat dari sebuah keprihatinan bahwa siswa SMA lulus tanpa dibekali pendidikan Budi Pekerti atau Pendidikan Nilai, maka Pdt. Dr. Bernalto., D.Th menginisiasi diadakannya “Seminar Parenting” di SMAN 91 Jakarta Timur beberapa waktu lalu. “Bisa dibilang ini seminar parenting ini pertama di dunia lantaran ditujukan dan dihadirkan para orang tua lansia yang dilayani siswa-siswi SMA,” ujar Pdt. Dr. Bernalto., D.Th kepada Victoriousnews.com.

Pdt. Dr. Bernalto ketika menyampaikan seminar parenting di SMA 91 Jakarta Timur (5/5)

Selain seminar parenting, dalam rangkaian acara juga diadakan pemeriksaan medis, pelatihan barbershop, dan pelatihan memasak. Lebih jauh Pdt. Bernalto menjelaskan, bahwa melalui kegiatan ini, para siswa bisa melihat dan langsung praktek pendidikan budi pekerti kepada para lansia. Sebab itulah, seminar ini berbentuk workshop.Para lansia yang datang ke acara ini, lanjut dia, dicek kesehatannya dan langsung ditangani oleh tim medis dari wilayah sekitar untuk ditindak lanjuti. “Jadi siswa bisa melihat dan langsung praktek pendidikan budi pekerti pada para lansia.Manusia itu sakit hanya 10% oleh hal medis dan 40% oleh hal sosial dan kejiwaan dan 50% oleh hal rohani,”papar Pdt. Bernalto.

 

 

Setelah itu, para lansia dilayani para siswa dengan kegiatan kegembiraan. Juga, dilakukan check kesehatan rohani yang langsung ditangani dalam suasana santai berupa lomba doa dan lansia idols. Terakhir, ujar Bernalto, para lansia diberikan ketrampilan sederhana berupa potong rambut.“Jadi, sang nenek akan punya kesempatan untuk membina cucu mereka bagaimana cara berdoa dan memuji Tuhan ketika sang cucu minta potong rambut kepada neneknya,” lanjutnya.

Keseluruhan acara kala itu dibuka oleh Pdt Andreas Tahitu, yang kala itu hadir menggantikan Pdt Ferry Harurisa yang berhalangan hadir.“Melalui acara ini banyak keluarga akan diperlengkapi dan dipulihkan oleh karena kita akan semakin dibawa akan kebenaran Firman Tuhan,” pungkasnya. Stevano margianto

Comment