News Sorotan

Resital KMP Perdana Sukses Cetak 19 Peserta Berbakat Di Bidang Musik

Jakarta, Victoriousnews.com,- Tim Kursus Musik Praktis Mazmur Daud (KMP Mazda) sukses menggelar Resital musik perdana di kampus Sekolah Tinggi Teologia Rahmat Emmanuel (STT REM), Jl. Pelepah Kuning III Blok WE 2 No. 04 G-K Kelapa Gading, Jakarta Utara (Sabtu, 27 Juli 2019).
Pagelaran musik ini diadakan sebagai “puncak” acara setelah para peserta/siswa-siswi menuntaskan kursus/pelatihan, seminar Worship Leader dengan tema `Prophetic Ministry` yang dimulai sejak tanggal 15 Juni sd 6 Juli 2019 yang lalu.
Resital musik yang dipandu oleh Ps. Steven Palit, M.Th sebagai MC ini adalah bentuk pertunjukan atau perfomance masing-masing peserta (siswa/siswi) yang telah belajar dari kelas Keyboard, Vokal dan kelas Paduan Suara.

Ketua STT REM, Dr.Yogi Dewanto, M.BA, dalam kata sambutannya, mengapresiasi penyelenggaraan Resital KMP.Menurutnya, karena KMP berhasil melampaui batas-batas denominasi bahkan agama, untuk memperkenalkan bahwa bermain musik atau bernyanyi itu mudah dan praktis. “Saat ini banyak sekali kursus musik yang dibuka di Jakarta, termasuk di Kelapagading ini. Tetapi jarang orang menemukan yang praktis, mudah dan cepat. Sehingga ketika orang belajar beberapa bulan saja, sudah bisa terjun melayani di dalam bidang musik atau menyanyi dengan baik,” ujar salah satu pembina GBI Victorious family ketika membuka secara resmi acara Resital KMP.


Menurut penggagas sekaligus pendiri KMP, Yusak Itong Suryana, M.Th (Dosen STT REM/ pendiri Majalah Praise), bahwa tujuan diadakannya Resital musik adalah sebagai tolok ukur sekaligus mengevaluasi apa yang sudah dipelajari dan dilatih dalam berbagai kelas di KMP. “Karena belajar di KMP itu praktis,mudah, singkat dan terjangkau. Metode dan tehnik yang dipakai sangat mudah, praktis, berharap dalam waktu 3 sd 6 bulan, siswa sudah bisa mempraktekkan dengan baik apa yang diberikan dan dilatih dalam kelas. Dan sudah bisa mengiringi lagu dalam pelayanan. Resital ini adalah ajang tampil semua siswa KMP, yang dianggap sudah bisa tampil dengan baik. Melalui audisi dan rekomendasi instruktur yang bersangkutan, siswa diagendakan dalam acara Publik yang dinamakan Resital Musik dari KMP,” ujar Yusak ketika dihubungi Victorious melalui media sosial Whatsapp sekaligus menambahkan bahwa peserta KMP ada yang berlatih selama 2 bulan, 3 bulan bahkan ada yang 1 tahun.

Tim Juri (ka-ki): Yusak Itong, Andrea, Lia Melinda dan Danny Titaley

Lanjut Yusak, sebuah hal yang menarik dalam acara Resital yang biasanya hanya menonton pertunjukkan permainan alat musik atau menyanyi, kali ini tim KMP Mazmur Daud menunjuk 4 Juri yang berpengalaman di bidang nya, seperti Lia Melinda (Penyanyi, Pemimpin Padus & Vocal Coach), Danny Titaley (Dosen STT REM & Penyanyi), Yusak Itong (Dosen STT REM & Guru Musik sekaligus ketua Program musik STT REM) dan 1 juri tamu, Andrea Maulana(Jazz Vocalist, Vocal Coach Indonesian Idol, Puteri Indonesia & Make Up Artist).

Ditambah lagi, audience yang datang diberi kesempatan menilai pertunjukan tiap siswa KMP di kertas VoA (Voice of Audience), yang sudah dibagikan ketika awal datang di Kampus STT REM lantai 4 di Kelapa Gading.
“Para peserta Resital yang berjumlah 19 dari 40 siswa yang ikut kursus, memiliki keistimewaan masing-masing. Ada yang memiliki pita suara di atas vokal standar. Acara Resital Musik yang semula diperkirakan berdurasi 3 jam, ternyata prakteknya beda. Mulai pk 13:00 selesainya pukul 17:15. Menariknya, tidak ada audience yang pulang karena kelamaan,” tukas Yusak.

Ada yang menarik lagi ketika 3 siswa KMP cabang Tomang Barat, yang memainkan instrumental lagu ` PadaMu Ku Berseru` dengan membagi tugas permainan di 3 keyboard: Vivi dengan piano nya (chord), Febe membunyikan melodi dengan suara Flute dan Oboenya serta Bunga, memainkan music Style drum slow beat merangkap bass.

Peserta terakhir, diisi oleh paduan suara Mazmur Daud yang anggotanya kebanyakan mahasiswa STT REM. Kompak dengan seragam dan gerakan nya mengumandangkan lagu `Datanglah Oh Tuhan` adaptasi dari lagu batak `Sigulempong`. Sehingga ketika hasil penilaian dikumpulkan, Tim Padus Mazmur Daud meraih suara ke 2 terfavorit dari audience. Sedangan Tim musik Tomang Barat berhasil mengumpulkan suara terbanyak ke 3. Audience`s Favourite yang pertama jatuh pada Ezra, salah satu siswa Kelas Vokal. Yang membawakan lagu `Permata Hatiku`. Ezra rencana ikut dalam babak penyisihan Indonesian idol, tanggal 28 Juli 2019.

Di Penghujung acara, menariknya bukan di 5 bingkisan dan doorprize, tetapi tampilnya 3 juri sekaligus, Yaitu Lia Melinda dan Danny Titaley dengan lagu `The Prayer` yang diiringan apik oleh Yusak Itong. Tak ayal penonton terhibur dan terpukau atas penampilan para instruktur KMP. Andrea Maulana pun tak mau kalah, beliau menyanyikan lagu `Oh Happy Day, dengan genre jazz yang diiringi tim musik KMP. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *