Hadir Dalam Jakarta Christmas Festival, Gubernur DKI Anies Baswedan Berharap Agar Melalui Natal Dapat Memperkuat Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

Ki-ka: Angelica Tengker (Ketum KKK), Pdt. Shephard Supit (Penggagas JCF), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, KH Lutfi Hakim (Imam Besar FBR),dan KH Ali Rahmat (Ketua FKUB Jakarta Pusat) ketika menyalakan lilin dalam perayaan Jakarta Christmas Festival (Rabu, 11/12) di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

JAKARTA,Victoriousnews.com,-Pagelaran rohani akbar Jakarta Christmas Festival (JCF) yang digelar di Lapangan Banteng (Rabu,11/12) telah berlangsung lancar dan sukses. Acara yang mengusung tema “Love Jakarta” ini diisi dengan beragam kegiatan sosial seperti; pasar murah, pemeriksaan mata gratis, berbagai macam lomba, paduan suara, dan puncaknya adalah pagelaran natal Papua, natal kaum marjinal, natal milenial dan diakhiri dengan perayaan natal nusantara yang menampilkan berbagai budaya di Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah: Anies Bawedan (Gubernur DKI Jakarta), KH. Lutfi Hakim (Imam Besar FBR), KH.Ali Rahmat (Ketua FKUB Jakarta Pusat), Angelica Tengker (Ketua KKK), Pdt. Shephard Supit (Penggagas JCF), Lisa Muljati (Bimas Kanwil DKI Jakarta), Bayu Meganthara (Walikota Jakarta Pusat), Pdt. Daniel Henubau, Mayjen Ivan Pelealu, Brigjen Pol Frangky Mamahit, James Kandou, Hamba-hamba Tuhan dari denominasi gereja serta masyarakat lintas agama.

Dalam kata sambutanya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai, bahwa kegiatan Jakarta Christmas Festival yang diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat tersebut merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman. “Pemprov DKI mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan ini, karena ini baru yang pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman,” papar Anies.

Gubernur Anies mendorong agar festival seperti ini mampu memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa. “Di sini ada interaksi antarwarga, dari interaksi muncul pengalaman, pengalaman tentang saudara sebangsa, tentang hidup bersama dengan warga satu kota. Pengalaman membentuk pemahaman, pengertian, dan penghormatan atas satu sama lain. Terima kasih atas inisiasi yang luar biasa, suasana kemeriahan dan kedamaian bisa dirasakan bukan hanya umat Kristen tapi juga warga Jakarta,” pungkas Anies.

Pdt. Yohanes Stefanus Tompudung (Ketua Panitia JCF)

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia, Pdt. Yohanes Stefanus Tompudung, merasa bersyukur karena acara telah berjalan dengan baik. “Puji Tuhan seluruh rangkaian acara telah berjalan dengan baik. Ada acara natal Papua. Nah, ketika pasar murah, yang hadir membludak ada ribuan. Karena ada stan madu gratis, kaca mata gratis, periksa mata gratis, sembako murah, mie sedap gratis, es krim gratis, biskuit gratis. Tapi stan tersebut melayani kaum termarjinal,” tutur Pdt. Yohanes ketika ditemui wartawan disela-sela acara.

Menurut Pdt. Yohanes, jumlah peserta yang ditargetkan oleh panitia ternyata tercapai, yakni sekitar 10.000 orang yang hadir dalam meramaikan acara tersebut. “Apa yang ditargetkan panitia tercapai. Setidaknya sekitar 10 ribu orang dari lintas agama dapat hadir dan mengunjungi Lapangan Banteng ini,” papar Yohanes. SM

READ  WISUDA STT REM XII: “Pemimpin Kristen Milenial Yang Relevan Dalam Era Revolusi Industri 4.0”