Ps.Paulus T Supit (Gembala Sidang GBI REM): SATU JEMAAT MEMBAWA TIGA JIWA DI TAHUN 2020

Ps. Paulus T Supit (Gembala Sidang GBI Rahmat Emmanuel Ministries)

Saudara yang dikasihi Tuhan, Tahun baru 2020 telah kita lewati bersama. Meski banyak orang berkata, tahun ini penuh dengan tantangan, bencana alam, persoalan silih berganti,tetapi kita tidak perlu takut dan kuatir. Persoalan maupun tantangan bisa menerpa kapan saja, tetapi percayalah bahwa Tuhan pasti menyertai, melindungi, menyembuhkan bahkan memberkati dalam segala aspek kehidupan saudara.

Jika saudara merasakan kebaikan Tuhan yang telah menyelamatkan dan menebus dosa-dosa kita, maka tugas selanjutnya adalah mentaati perintah Amanat Agung, yakni memenangkan jiwa-jiwa yang terhilang. Amanat Agung yang tertulis dalam kitab Matius 28:19, adalah perintah untuk memberitakan Injil merupakan perintah Yesus yang terakhir. Perintah ini diberikan setelah kebangkitan Yesus dan kesebelas murid Yesus berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Tuhan menghendaki agar setiap orang berbalik serta bertobat, menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Kita merindukan gereja kita selalu ada pertumbuhan baik secara kuantitas maupun kualitas. Semua dapat tercapai ketika jemaat memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan. Jadi domba harus melahirkan domba.

Dalam kitab Injil Lukas dikatakan,“Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang,” (Luk. 19:10). Jelas tampak dari sini bahwa tujuan kedatangan Yesus ke dunia adalah mencari dan menyelamatkan orang yang terhilang. Dalam bahasa “nelayan”, misi ini disebut menjadi penjala manusia. Ini adalah misi kedatangan Sang Mesias, Anak Allah yang Hidup. Ketika Yesus memanggil murid-muridNya, yakni menjadi penjala manusia atau pemenang jiwa, seperti diriNya sendiri.

Firman Tuhan yang tertulis dalam 1 Korintus 9:21-23, dikatakan, bahwa “bagi orang-orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat. Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka. Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya.

READ  Miliki Iman Yang Kuat!

︎ “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku” (Yoh.14:15). Penegasan dari ayat ini memastikan saudara memperoleh berkat dari Tuhan yang luar biasa.

Pertama, MENDAPAT TEMPAT YANG BAIK DI SURGA. Daniel 12:2-3 “Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal. Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya”.

2 Korintus 5:9-10, “Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya. Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Kedua, TUHAN MENYERTAI KITA SAMPAI KEPADA AKHIR ZAMAN. Matius 28:19-20, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Yohanes 15:5, “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

MARI KITA MENANGKAN JIWA-JIWA DI TAHUN 2020 UNTUK TUHAN, MAKA TUHAN AKAN MENYERTAI JALAN HIDUP KITA DI TAHUN YANG BARU DAN TUHAN JUGA MENYIAPKAN TEMPAT TERINDAH/TERBAIK DI DALAM KERAJAANNYA#SATU JEMAAT MEMBAWA TIGA JIWA DI TAHUN 2020#