Menpora Dito Ariotedjo Apresiasi HSS Pertandingan Tinju Entertainment

Jakarta,Victoriousnews.com,-“Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung Holywings Sport Show (HSS) sebagai pertandingan tinju yang menyajikan entertainment dan kreativitas. Sudah lama (olahraga) tinju tertidur dan inisiatif tersebut penting karena mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk memajukan dunia tinju di Indonesia. Saya meyakini, HSS mampu mendongkrak ekosistem dunia tinju di Tanah Air. Saya berharap, HSS dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” tegas Ario Bimo Nandito Aritedjo SH (dikenal Dito Aritedjo), Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Konferensi Pers HSS 2023 di Ruang Media Center Kemenpora pada Jumat, 16 Juni 2023.

Selain selebritis, HSS juga dapat diikuti semua kalangan termasuk masyarakat umum yang awam dunia tinju. Untuk menjadi peserta, partisipan dapat mengirimkan video latihan tinju berdurasi 30 detik hingga satu menit di feed atau reels Instagram. Partisipan diharuskan menggunakan hashtag #HSS, #HSS2023, #HWSPORTSHOW, dan #NEVERSTOPFLYING serta men-tag akun orang yang ingin dilawan dan men-tag akun @hwsportshow di Instagram.

HSS mengumumkan alokasi dana sebesar Rp 15 miliar untuk perhelatan pertandingan tinju HSS 2023 yang sedianya diadakan di tiga kota, yakni Bali, Bandung, dan Jakarta.

Sebagai olahraga yang minim kompetisi, HSS berkomitmen tak hanya membangkitkan peminat lebih banyak orang terhadap olahraga ini, namun juga dapat menghadirkan kompetisi yang berkualitas. HSS berharap, partisipan dapat menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi terbaik mereka.

“Dengan pendanaan sebesar Rp 15 miliar, kami menghadirkan pertandingan yang memikat penonton tetapi juga menjadi platform bagi petinju untuk menampilkan bakat luar biasa mereka dan bersaing di atas panggung HSS,” jelas Ivan Tanjaya, promotor HSS.

Hotman Paris, Komisaris HSS by HW Group menyampaikan, dana sebesar Rp 15 miliar yang dialokasikan untuk event tinju HSS adalah investasi yang luar biasa bagi perkembangan olahraga tinju di Indonesia. “Melalui kompetisi ini, kita dapat melihat potensi besar yang dimiliki petinju Indonesia dan memberikan mereka kesempatan untuk bersinar di panggung internasiona,” katanya.

HSS dapat dikatakan sebagai acara tinju yang berani membayar petinju dengan harga tertinggi. Hal ini dilakukan untuk mensejahterakan petinju yang berpartisipasi, mulai dari memfasilitasi dari sisi kesehatan sebelum bertanding hingga akomodasi ketika bertanding.

Seperti edisi sebelumnya, HSS 2023 juga menampilkan pertandingan seru dan menghibur dari artis dan influencer ternama Indonesia. “Dengan adanya perhelatan HSS ini, kami berharap dapat memajukan tinju di Indonesia dan menciptakan kesempatan bagi petinju-petinju lokal untuk bertarung di atas ring. Kami sangat bersemangat dan siap menyajikan pertandingan-pertandingan yang mendebarkan dan menghibur,” kata Armin Tan, promotor HSS lainnya. @epa_phm

Leave a Reply