Menteri Kesehatan RI, Dr. Terawan: Kekuatan Doa Bisa Tangkal Virus Corona

Jakarta,-Victoriousnews.com,-Menyikapi dampak dari virus Corona yang telah menewaskan ribuan jiwa dan telah mewabah ke berbagai negara, maka pemerintah terus bekerja keras dan selalu berdoa dalam mencegah masuknya virus corona ke Indonesia. Demikian dikatakan Menteri Kesehatan RI, Dr.Terawan Agus Putranto saat menanggapi pertanyaan wartawan, apakah belum ditemukannya virus corona yang menginfeksi masyarakat Indonesia.

Terawan lalu menjawab, pemerintah senantiasa bekerja keras dan berdoa serta mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mencegah masnya virus tersebut. “Kita ini negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, apapun agamanya selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama. Maka namanya ora et labora (berdoa dan berusaha),” ujar Terawan di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020). “Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa. Dan itu sebuah hal yang sangat mulia. Negara lain boleh protes biarin aja. Ini hak negara kita bahwa kita mengandalkan Yang Maha kuasa,” lanjut dia.

Selain itu, kata Terawan, diperlukan langkah rasional untuk terus mengawasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Ia mengatakan, pemerintah terus menjaga 135 pintu masuk arus penumpang yang berasal dari sejumlah negara yang terdapat kasus virus corona. “Itu yang ingin saya tajamkan. Satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, ya berdoa. Kalau tidak berdoa, jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri,” lanjut mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto. SM/kompas

 

READ  Indonesia Lirik Tuan Rumah Olimpiade 2032