Pdt. Dr. Japarlin Marbun Melantik Pengurus YASKI Kota Cirebon

News, PENDIDIKAN, Ragam693 Views

Victoriousnews.com,-Mantan Ketua Umum BPP Sinode GBI (2014-2018), Pdt. Dr. Japarlin Marbun,M.Pdk melantik pengurus Yayasan Sumbangan Sosial Keagamaan Kristen Indonesia (YASKI) kota Cirebon masa bakti periode 2023-2025, Selasa (10/10/2023). “Yaski itu adalah sebuah yayasan yang bertugas untuk menerima dan menyalurkan sumbangan sosial keagamaan Kristen Indonesia untuk pelayanan sosial, baik pelayanan rohani, pendidikan dan kesehatan,’ ujar Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) sekaligus salah satu pendiri serta pembina Yaski tingkat nasional.

Lebih detail lagi,Japarlin menjelaskan, bahwa, Yaski ini sebuah yayasan yang diberikan kewenangan oleh pemerintah untuk menerima dan menyalurkan sumbangan keagamaan kepada masyarakat. “Ya kalau di kalangan Muslim itu sama seperti Baznas. Dan di kalangan Kristen namanya Yaski,’ tukas Japarlin.

Pdt. Dr. Japarlin Marbun,M.Pdk

Menurut Japarlin, Yaski didirikan sejak tahun 2018 dan telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan, baik di Jakarta dan sekitarnya maupun di beberapa daerah di Indonesia. “Terutama yang telah kita lakukan selama ini adalah, memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami bencana. Seperti bencana Cianjur, NTT, Malang dan masih banyak lagi. Kita memberikan bantuan sosial, berupa sembako maupun bantuan yang lain seperti pasca bencana menyalurkan bahan-bahan bangunan rumah dan kantor keagamaan yang rusak. Itu sudah kita lakukan,’ ungkap Japarlin ketika ditemui di cafe XI jalan Swasembada XI, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (13/10/23).

Lanjut Japarlin, Yaski bisa membuka cabang-cabang di seluruh Indonesia. ” Di kota Cirebon inilah yang baru kita lantik. Jadi Yaski itu buat sejajar dengan Bamagnas. Dan Bamagnas ini adalah organisasi masyarakat Kristen yang perlu disupport dana. Dan salah satu support dananya ya dari Yaski. Karena tokoh-tokoh Kristen kan memberikan sumbangan melalui Yaski. Dan yaski juga menyalurkan bantuan kepada lembaga-lembaga yang lain, baik gereja maupun yayasan sosial yang ada,” tandas Japarlin yang juga penasihat Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) . SM

Comment