Pesan Pdt. Samuel Panggabean.,S.Th.,M.Th Dalam Christmas Celebration Kantor Advokat Jhon SE Panggabean: Jangan Tinggalkan Yesus Demi Apapun!

Dihadiri puluhan wartawan,advokat serta sejumlah hamba Tuhan

News, Religi972 Views

Victoriousnews.com,-Kantor Advokat Jhon SE Panggabean.,SH.,MH & Associates menggelar Christmas Celebration di  John’s Pardede International Hotel, Jalan Raden Saleh I No.9-11 Cikini Jakarta Pusat, Jumat (22/12/23). Ibadah Natal ini  mengusung tema “Yesus Datang Memulihkan Segalanya”(Yoh.1:11-12), dilayani Pdt.Samuel Panggabean, S.Th, M.Th sebagai pembicara. Selain dihadiri oleh keluarga besar kantor advokat Jhon SE Panggabean, juga dihadiri sejumlah advokat, organisasi Jurnalis; Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki), Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia), Pokja PWI Mahkamah Agung (Jimmy Endey), Jurnalis senior Radio, Pdt. Dr. Tema Adiputra, dan masih banyak lagi.

Clara Panggabean,SH mempersembahkan kesaksian pujian dalam christmas celebration kantor advokat Jhon SE Panggabean, Jumat (22/12/23)

Diawali dengan pujian dan penyembahan, disusul dengan pembacaan liturgi  Natal yang dibacakan oleh masing-masing 5  Jurnalis perwakilan Perwamki & Pewarna. Serta diselingi beberapa kesaksian pujian yang dilantunkan oleh Clara Panggabean,SH, Tulus Hutapea serta Theresia Hutapea.

Pdt. Samuel Panggabean,S.Th.,M.Th ketika menyampaikan kotbah Natal dengan tema “Yesus Datang Memulihkan Segalanya”

“Tujuan kedatangan Yesus ke dunia adalah untuk menyelamatkan seluruh umat manusia. Yesus  juga datang untuk memulihkan umat manusia. Tetapi saya miris,  belakangan ini banyak orang yang menjual Tuhan hanya gara-gara pasangan (pernikahan), jabatan, harta benda, uang dan sebagainya. Saya tegaskan, jangan sampai kita menjual Yesus demi apapun. Jangan meninggalkan Tuhan Yesus,” tutur Pdt. Samuel Panggabean.S.Th, M.Th, mengawali kotbahnya.

Mengelaborasi ayat alkitab yang menjadi tema ‘Yesus Datang Memulihkan Segalanya’, Pdt. Samuel mengajak para hadirin untuk membaca kitab  Yohanes  1:11-12. “Mungkin banyak prediksi  masa depan akan sulit, tetapi  melalui kasih karunia Tuhan, pasti kita bisa melewati. Mari kita renungkan kebaikan dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita ,” tukas Pdt. Samuel.

Lanjut Pdt.Samuel, lalu bagaimana merespon kedatangan Tuhan Yesus agar terjadi pemulihan dalam kehidupan kita? Pertama, MenerimaNya dan membangun hubungan dengan Tuhan. Kedua, Mengerti  segala perintahNya. Maksudnya, kita harus mengasihi  Tuhan dan manusia (Matius 22: 37-39). Serta belajar untuk  mengasihi musuh (Matius 5:44). Ketiga, Mau diproses akan kebenaranNya. “Tuhan rindu umat-Nya selalu memliki kesiapan menyambut kedatangan Tuhan ke dunia. Karena Tuhan sangat mengasihi setiap umat manusia ciptaan-Nya,” tandas Pdt. Samuel mengakhiri kotbahnya.

Jhon SE Panggabean.,SH.,MH ketika menyampaikan kata sambutan

Seusai taburan firman Tuhan dilanjutkan dengan prosesi penyalaan Lilin dengan iringan  lagu “O Holy Night” yang dilantunkan  Clara Panggabean. Disusul pembacaan pesan Natal disampaikan  oleh Jhon SE Panggabean, S.H., Μ.Η. Kemudian doa berkat dan penutup disampaikan oleh  Pdt.Dr. Tema Adiputra.

Ketua panitia, Grace Panggabean, SH menyampaikan kata sambutan

Ketua panitia, Grace Panggabean,SH merasa bersyukur kepada Tuhan Yesus karena acara telah berjalan sukses dan lancar.  “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir sehingga acara ini telah berjalan baik,”ucap Grace.

Dalam kata sambutannya, Jhon SE Panggabean, S.H., M.H., tampak sangat bersukacita karena seluruh undangan yang dikirim kepada keluarga maupun sahabatnya semuanya  bisa hadir dalam perayaan natal. “Pertama-tama saya sangat senang dan bersukacita karena seluruh undangan yang kami sebar, semuanya bisa hadir. Jujur, kami mempersiapkan acara ini hanya 3 hari. Karena memang tempat ini  (hotel john pardede),diijinkan bisa dipakai oleh Pak John Pardede. Puji Tuhan setelah kami mendoakan dan memakai ruangan ini, pasca pandemi sampai sekarang, sudah mulai banyak yang menginap di hotel ini,”tukas Jhon.

Keluarga besar Jhon SE Pangabean yang bahagia: Pose lengkap bersama istri, anak-anak, menantu, cucu dan besan

Pada kesempatan tersebut, Jhon juga   mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh tamu yang hadir dalam perayaan Natal yang diadakan oleh kantor Advokatnya. “Di tengah kesibukan saya, kemudian saya merenungkan kebaikan Tuhan. Saya mau belajar komitmen untuk terus bersama- sama bisa merayakan natal bersama,” ujar  Jhon.

Jhon Panggabean pose bersama dengan jurnalis Perwamki

Merespons kebaikan Tuhan atas mujizat kesembuhan yang dialami, Jhon juga tak mau berhenti untuk bersaksi.  “Saya tidak akan pernah berhenti untuk menyaksikan kebaikan Tuhan yang memberikan mujizat kesembuhan luar biasa. Bayangkan saja, saya pernah sakit selama 2 tahun. Berat badan saya yang semula di atas 80 kg, turun sampai 45 kg. Saya sudah 10 kali bolak balik dirawat di Rumah Sakit. Bahkan saya pernah dirawat di RS Penang, Malaysia. Istri saya pernah berkata kepada saya, Pa, jangan tinggalkan kami. Kami belum siap, tanpa papa’. Mulai dari situlah, saya terus berdoa, memohon kesembuhan kepada Tuhan.Salah satu doa saya adalah, agar Tuhan memberikan umur panjang dan sehat kembali. Singkat cerita, mujizat terjadi. Tuhan memberikan kesembuhan dan pemulihan bagi tubuh saya. Dengan keyakinan saya, akhirnya saya sembuh hingga saat ini. Penyakit autoimun yang dulunya saya tidak boleh kena matahari, kini saya disembuhkan Tuhan,” pungkas Jhon penuh syukur.

Pose bersama: Panitia christmas celebration kantor advokat Jhon SE Panggabean

Christmas celebration diakhiri dengan ramah-tamah dan santap malam bersama. Selamat Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024.

Comment