ID COMM Raih Penghargaan ‘Lembaga PR Berpengaruh’ di MAW Talk Awards 2024

News, Ragam319 Views

Victoriousnews.com,-ID COMM, firma komunikasi dan kehumasan lokal yang beroperasi di Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai Lembaga Public Relations (PR) Berpengaruh di ajang The 4th MAW Talk Awards 2024. Acara yang berlangsung di Yogyakarta (28/6) tersebut menobatkan para tokoh dan lembaga di bidang PR, Media, dan Kepemimpinan yang dipandang berintegritas dan kinerjanya berdampak bagi publik di bidangnya masing-masing. 

Tahun ini, MTA yang bertemakan “Kepemimpinan’ memberikan penghargaan kepada 39 tokoh/lembaga yang berasal dari 7 kategori diantaranya Tokoh PR Berpengaruh, Lembaga PR Berpengaruh, Tokoh Media Berpengaruh, Tokoh Publik Berpengaruh, Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh, dan Tokoh Bisnis Berpengaruh.

Asti Putri, Co-Founder dan Director ID COMM menyampaikan bahwa menjadi agen perubahan yang berkontribusi menjadikan Indonesia yang lebih baik, merupakan salah satu misi ID COMM sejak dibentuk satu dekade lalu. “Kami adalah pihak di belakang layar yang maju bersama klien untuk menciptakan dan menghasilkan program-program komunikasi berdampak. Kami berterima kasih atas penghargaan ini yang sekaligus menjadi pengingat bahwa di usia 10 tahun kami sudah dalam jalan yang benar dan harus tetap teguh memegang misi ini,” ungkapnya.

Asti juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak di dunia kehumasan dan komunikasi yang mendapatkan penghargaan dan berharap mampu menciptakan ekosistem yang baik untuk kemajuan profesi dan industri.

 

Adapun proses seleksi oleh juri dilakukan secara ketat, dimulai dari kandidasi tokoh dan lembaga melalui desk research yang dilanjutkan dengan penjurian oleh dewan juri terkemuka di Yogyakarta. Mereka adalah Prof. Masduki (Universitas Islam Indonesia), Christina Rochyanti (UPN Veteran Yogyakarta), Prof. Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

 

Eksistensi Satu Dekade

Penghargaan MAW Talk Awards menambah deretan apresiasi yang diterima selama satu dekade, dan memperkuat eksistensi ID COMM sebagai salah satu firma komunikasi dan kehumasan lokal yang memberi pengaruh positif bagi masyarakat. Didirikan sejak 10 tahun lalu, oleh duo Sari Soegondo dan Asti Putri; ID COMM mengawali usahanya di sebuah kantor mungil dengan dukungan 3 karyawan. Kini, ID COMM telah melahirkan para profesional komunikasi dan kehumasan yang mumpuni di bidang komunikasi pembangunan, komunikasi korporasi, dan komunikasi pemasaran.

Dalam perjalanannya, ID COMM aktif memberikan konsultasi, pendampingan, dan arahan komunikasi strategis sesuai kebutuhan klien yang disesuaikan juga dengan perkembangan zaman. Kepemimpinan ID COMM juga diakui oleh berbagai institusi, sehingga beberapa stafnya dipercaya untuk menduduki posisi kepengurusan di asosiasi industri kehumasan di tanah air;  serta kerap dipercaya untuk berbagi ilmu kepada pelaku bisnis, pemerintah, maupun institusi pendidikan.

“Bagi ID COMM, thoughtleadership merupakan kegiatan yang perlu terus dilakukan sebagai bentuk kontribusi dan pertanggungjawaban terhadap profesi agar dapat memajukan industri kehumasan di Indonesia,” ungkap Asti.

Asti dengan tegas menyatakan keinginan ID COMM  untuk terus menjadi agen perubahan positif dalam industri. Asti percaya bahwa profesi komunikator sangat strategis untuk menciptakan ekosistem kolaborasi, terutama untuk menghadapi era yang sangat terbuka dan terkoneksi saat ini. “Kami harap apresiasi semacam ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh tim di ID COMM untuk terus menjadi pionir dalam membangun masa depan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi klien, industri, dan masyarakat,” tutupnya. ***