Ragam
 
Pdt. Elrik Simanjuntak, S.Th saat menyampaikan firman Tuhan

Kapuas-Kalteng, Victoriousnews.com,- Tepatnya Kamis 28/12/2017 yang lalu, diadakan ibadah Natal Gabungan GBI Manyahi dan Lamunti Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Ini merupakan perayaan Natal yang mengharukan, karena yang hadir dalam ibadah hampir 75 % umat yang belum mengenal Tuhan.

Meskipun acara perayaan natal diadakan di desa Lamunti (kampung di pinggir sungai) dengan memasang tenda, tetapi tidak mengurangi semangat mereka untuk mengikuti ibadah. Terbukti yang hadir dalam ibadah tersebut lebih dari 100 orang.

Diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh salah satu hamba Tuhan undangan dari desa Seikapar dilanjutkan dengan pujian Natal yang dipimpin oleh Ibu gembala setempat (Ibu Aryanti) dan pemain musik keyboard Sdr. Dandi.  Acara ini diselingi dengan pujian dari anak sekolah minggu dan paduan suara gabungan dari GBI Manyahi & Lamunti.

Jemaat desa antusias rayakan natal bersama

Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Elrik Simanjuntak mengangkat tema: “Terangi Sekelilingmu” yang diambil dalam kitab Yesaya 60:1-2. “Dalam dunia yang gelap karena karena dosa kita diharapkan menjadi terang yang bercahaya untuk dapat membawa orang kembali datang kepada Tuhan. Dimana Yesus telah terlebih dahulu membawa kita keluar dari kegelapan, itulah sebabnya IA lahir ke dunia dan berbaur dengan manusia dan menjadi sama dengan manusia dengan tujuan supaya manusia tidak binasa,” tutur Pdt.Elrik dalam kotbahnya.

Menurut Pdt. Elrik, ada beberapa penghalang yang tidak dapat menerangi sekeliling kita adalah. Pertama, mata rohani yang buta (Lukas 11:34). Dimana sekarang orang lebih condong kepada perkara daging dari pada Tuhan. Oleh sebab itu perlu pembaharuan budi (Roma 12:2) dengan cara koreksi diri dan tidak terburu-buru menyalahkan orang serta membuka kembali pikiran kita dan lakukan bersama-sama dan berjuang bersama-sama dan bukan sendirian. Kedua, bisa menjadi terang bagi sekeliling kita dengan menjadi teladan di dalam segala hal (Fil 2:6-10). Sehingga orang akan melihat Kristus di dalam diri kita sehingga mereka percaya dan memuliakan Tuhan. Ketiga, Kita bisa menjadi terang bagi sekeliling kita jikalau kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan lewat mengikut Yesus 1 Petrus 2:21-23. Keempat, praktikkan perbuatan kasih kepada semua kepada semua orang lewat mengikuti jejak Yesus 1 Petrus 2:21-23, 1 Timotius 5:16.

Setelah Firman Tuhan disampaikan dilanjutkan dengan paduan suara dari GBI Seikapar dan kata sambutan dari yang mewakili Kepala Desa setempat yang disampaikan oleh Bapak Hardelen yang sangat mendukung acara natal dan memotivasi untuk saling menghargai, menghormati walau berbeda suku kita adalah satu.

kesaksian pujian anak sekolah minggu

Doa berkat dipimpin oleh Gembala Sidang setempat Pdt. Elrik Simanjuntak, S.Th dan Selanjutnya Bapak dan ibu gembala memberikan bingkisan sederhana berupa Ikat pinggang, botol minum dan jam tangan kepada jemaat yang pertama kali hadir yaitu Bapak Leri beserta dengan istri dan cucu. Serta 3 anak sekolah minggu yang aktif berprestasi di kelas berupa tas sekolah. Sebelum doa berkat disampaikan semua yang hadir tanpa terkecuali dengan sukacita saling berjabatan tangan dan menerima sovenir minyak angin tanpa terkecuali. Diakhiri dengan jamuan makan bersama. (Aryanti)

https://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/01/natal-desa-di-Kapuas-1-1024x768.jpghttps://victoriousnews.com/wp-content/uploads/2018/01/natal-desa-di-Kapuas-1-150x150.jpgadminRagamKapuas-Kalteng, Victoriousnews.com,- Tepatnya Kamis 28/12/2017 yang lalu, diadakan ibadah Natal Gabungan GBI Manyahi dan Lamunti Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Ini merupakan perayaan Natal yang mengharukan, karena yang hadir dalam ibadah hampir 75 % umat yang belum mengenal Tuhan. Meskipun acara perayaan natal diadakan di desa Lamunti (kampung di...