Opini

Waspada Umat Kristen Bisa Jadi Penyembah Berhala!

JAKARTA,Victoriousnews.com,- Pada zamanPerjanjian Lama, penyembahan berhala mudah dikenali — tarian mengitari lembu emas, sujud menyembah patung Baal. Bahkan saat Rasul Paulus menulis surat kepada pengikut Kristus di Korintus pada abad pertama, penyembahan berhala orang kafir dipraktikkan secara terbuka. Ia memperingatkan mereka agar menjauhi segala sesuatu yang berhubungan dengan hal itu (1Korintus 10:14).
Penyembahan berhala masih menjadi suatu bahaya bagi umat Allah, walaupun kegiatannya tidak selalu terbuka atau kelihatan. Berhala biasanya lebih terselubung dan sulit dikenali, karena mereka mengisi tempat-tempat tersembunyi di dalam hati kita.
Setiap benda atau orang yang kita harapkan memberikan kepuasan, setiap sasaran atau keinginan kita yang telah menjadi lebih penting daripada Allah, semuanya merupakan “allah-allah” yang merebut kesetiaan kita dan diam-diam mengendalikan kehidupan kita. Artinya, berhala adalah segala sesuatu yang dapat mengambil alih tempat Tuhan dalam kehidupan kita. Menurut Pdt. Dr. Bernalto., Ph.D, uang, jabatan dan status juga bisa menjadi “berhala” , jika kita lebih meninggikan hal tersebut dan menomorduakan Tuhan. Contohnya, sekarang ini dalam pesta demokrasi pemilihan legislatif dan Pilpres, banyak sekali orang yang rela bertarung untuk membela calon yang punya uang. “Disinilah uang dan kekuasaan bisa menjadi berhala.Gereja dan Ministry yang melakukan “PERSONALIZE INSTITUTION” yaitu sebuah Institusi yang dipersonifikasi dengan seseorang pun bisa menjadi contoh berhala koneksi atau jaringan. Apapun jenis berhalanya, namun karakter orang yang menyembah berhala itu sama, yaitu: egois, arogan, posesive, langgar privasi orang lain, pelit dan serakah. Sekali lagi, penyembah berhala bukan saja yang menyembah patung.Dan jangan kaget mereka orang Kristen yang punya talenta nyanyi rohani hingga punya karunia sembuhkan orang dan yang aktif di gereja bahkan Pendeta.Mereka hakikinya “Penyembah berhala” dan saat seorang wanita menikah dengan penyembah berhala ini,istri akan dianiaya batinnya dan ditarik ikut suaminya menyembah berhala berhala itu.Jangan sekali sekali menikah pada penyembah berhala ini,karena Iblis akan pakai relasi keluarga ini untuk melahirkan keturunan penyembah berhala berhala yang saya sebutkan tadi,” pungkas Bernalto. GT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *