Ps.Gideon Simanjuntak Buka Wadah Pelayanan Baru Bernama Kerinduanku Ministry dengan Visi ‘Home for The Outcast’ 

News, Ragam, Religi636 Views

Bekasi,Victoriousnews.com,- Menggenapi Amanat Agung Tuhan Yesus, yakni memberitakan Injil ke segala makhluk,  Ps. Dr. Gideon Simanjuntak, S.H kini membuka wadah pelayanan baru bernama Kerinduanku Ministry (KM).

Ki-ka: Ps Gideon Simanjuntak, Amanda Zefannya, Rendy Kjarneet, Lady Nayoan, Regina Ivanova, dan Ilham Baso

Kerinduan Ministry didirikan pada tanggal 29 Maret 2024 (bertepatan dengan peringatan Jumat Agung) memiliki komitmen teguh  menjadi “Home for the Outcast” (rumah bagi mereka yang terasingkan), sebagai tempat perlindungan bagi individu terabalkan, dianggap remeh, tidak dipandang untuk menemukan kedamaian, rasa diterima, serta kekuatan transformatif kasih Allah. “Yang melatar belakangi berdirinya Kerinduanku Ministry ini, kami terpanggil untuk melayani jiwa-jiwa yang tertolak, tidak diperhitungkan dan terabaikan. Makanya dalam awal-awal ibadah, kami bersama teman-teman bikin sebuah tempat untuk menampung mereka yang menderita tuli. Mereka melayani  dengan bahasa isyarat.  Jadi, siapapun yang punya masalalu kelam, boleh melayani di Kerinduanku Ministry,” ujar mantan Sekum sinode Gereja Tiberias Indonesia ini menambahkan bahwa berdirinya KM terinspirasi  ayat Alkitab Mazmur 27:4  dan   Mazmur 84:11.

Ps Gideon Simanjuntak didampingi sang istri Amanda Zefannya dalam Konpers “Kerinduanku Ministry”, di Bekasi Convention Center, Jumat (3/5/24).

Pada kesempatan tersebut, Ps Gideon juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri secara baik-baik dari sinode Gereja Tiberias yang telah membesarkan namanya. “Saya telah melayani 24 tahun di rumah lama, yaitu Tiberias. Ya tidak ada yang heboh, tetapi saya beserta istri dan teman-teman memiliki kerinduan untuk memulai pelayanan yang baru. Saya terpanggil akan melayani sampai kapanpun. Sampai tarikan nafas saya yang terakhir, akan terus memberitakan Injil. Jadi kalau ditanya klarifikasi, ya tidak ada yang perlu diklarifikasi. Karena saya telah mundur dari sinode Tiberias secara baik-baik dengan surat formal. Sampai saat ini hubungan dengan Tiberias sangat baik. Karena saya ini orang Batak, tidak boleh lupain darimana asalnya. Hal itu tidak bisa dihapus. Ibaratnya begini, Tiberias itu ngajarin dan bentuk kami bisa jadi berkat bagi banyak orang,” tandas Ps Gideon. 

Sementara itu, Amanda Zefannya (istri dari Ps Gideon), menambahkan, bahwa, gereja itu adalah “bengkel” dan “rumah sakit’ bagi  orang yang berdosa. “Kita semua ini punya kekurangan, ada cacat dan tidak ada yang sempurna. Makanya sekali lagi, tugas gereja adalah menampung orang-orang yang membutuhkan kasih Tuhan. Bukan tempat orang-orang yang sempurna seperti malaikat. Tetapi tempat orang-orang yang butuh kasih karunia Tuhan sampai akhir hidup kita,” tutur Amanda yang pernah menyabet runner up Miss Indonesia 2011 dalam konferensi Pers di Bekasi Convention Center, Mega Mal Bekasi, Jumat (3/5/24). 

Kerinduanku Ministry (KM) ini juga didukung oleh aktor Rendy Kjaernett dan sang istri Lady Nayoan. Pasangan suami istri ini pun aktif mengambil bagian dalam pelayanan Kerinduanku Ministry. “Alasan saya dan istri bergabung  dalam pelayanan Kerinduanku Ministry, karena  Pastor Ps Gideon dan Amanda  telah menjadi instrumen dalam membawa kami kepada pertobatan dan mengalami kehadiran Yesus Kristus. Sehingga keluarga kami pun kembali dipulihkan. Pelayan di Kerinduanku Ministry ini, menjadi bentuk ungkapan syukur kami serta komitmen kami untuk terus memuliakan nama Tuhan Yesus,” tukas Rendy yang diamini sang istri.

Ribuan Jemaat Hadiri Acara Pujian – Penyembahan bertajuk DESIRE- A WORSHIP NIGHT

Sebagai bentuk syukur atas berdirinya Kerinduanku Ministry, pada hari Jumat, 3 Mei 2024 menggelar  acara “DESIRE” – A Worship Night by Kerinduanku Ministry. Acara yang digelar di Patriot Hall Mega Bekasi, Bekasi Convention Center (BCC) ini dihadiri ribuan jemaat yang didominasi anak-anak muda bekasi. 

Menurut Lead Pastor Kerinduanku Ministry, acara Desire, Worship Night ini merupakan wujud ungkapan syukur dari Kerinduanku Ministry untuk merayakan kebaikan dan kebesaran Tuhan yang begitu besar. “Konsep acaranya adalah lebih banyak  nyanyian pujian dan penyembahan. Saya berharap melalui pelayanan Kerinduanku Ministry serta acara Worship Night “Desire”, dapat menjadi berkat bagi setiap jemaat, dan perkabaran injil dapat terus diberitakan, sehingga semakin banyak jiwa yang dimenangkan menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya,” pungkas Ps Gideon.

Menggandeng Bekasi Gospel Project (BGP) -From Bekasi To The World! 

Acara Worship Night “DESIRE” menghadirkan Bekasi Gospel Project yang akan memimpin jemaat Tuhan dalam sesi pujian dan penyembahan.

Personil BGP Regina Ivanova dan Ilham Baso yang hadir dalam konpers tersebut menjelaskan, kehadiran BGP berkolaborasi dengan Kerinduanku Ministry, tentunya untuk menjadi berkat bagi banyak orang. “Kami terus rindu memuliakan nama Tuhan. Khususnya di kota Bekasi, yang katanya dikenal sebagai sarang teroris, tempat mutilasi, dan hal-hal yang jelek-jelek.  Maka kami BGP ingin hadir memberi warna yang baik dari kota Bekasi kepada dunia. Karena moto kami adalah dari Bekasi kepada dunia (From Bekasi To The World),“ tutur Regina yang juga jebolan Indonesian Idol musim 7 tahun 2012. SM