Jakarta,Victoriousnews.com,-“Saya tidak pernah menyangka bisa hadir dan menerima penyerahan Obor Perdamaian tepat di hari ulang tahun saya. Tuhan memiliki rencana yang indah, agar memiliki dampak bagi sesama. Saya pegang amanat itu dan lakukan terbaik bagi kemuliaan Tuhan dan kejayaan bangsa Indonesia,” tegas Dr Thresia Hosanna SH MH PhD kepada Victoriousnews.com di tribun VIP usai menerima Obor Perdamaian Paskah Nasional dari Dr Maya Olivia Rumantir MA PhD (Ketua Umum Paskah Nasional 2022) dalam Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus pada Jumat sore, 27 Mei 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Sebelumnya, Obor Perdamaian diarak dari sisi kiri panggung oleh seorang pria dan didampingi sejumlah obor di sisi kiri dan kanan panggung. Setiba di panggung, Obor diserahkan dan diterima Pdt Shepard Supit (Ketua Umum Paskah Nasional). Setelah menyampaikan beberapa patah kata, Obor diserahkan kepada H Anies Rasyid Bawesdan SE MPP PhD (Gubernur DKI Jakarta dan Maya Rumantir untuk diteuskan kepada Thresia Hosanna.

Bagi Thresia, selain langka dimaknai sebagai hadiah terindah dari Tuhan. Moment tersebut melengkapi kebahagiaan di hari ulang tahunnya untuk membawa Obor Perdamaian di Kalimantan khususnya Kalimantan Timur yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) bernama Nusantara. “Saya pegang amanat ini dan lakukan yang terbaik untuk Tuhan dan Indonesia,” tandas Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Suku Asli Kalimantan ini.

Theresia bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Penyerahan Obor Perdamaian dihadiri sejumlah kedutaan besar perwakilan negara sahabat, tokoh-tokoh beserta segenap umat Kristiani. Perhelatan Paskah Nasional juga dibarengi dengan ‘Konser dan Doa; Persahabatan dan Perdamaian, Dari Indonesia untuk Semua Bangsa’ serta dimeriahkan penampilan Jakarta Collaboration Coir, Kolintang Pinkan Jakarta, Mahanaim Collodal Dancer, dan lain-lain. Bahkan, Maya Rumantir yang memulai karier sebagai penyanyi turut menyumpangkan suara bertema ‘Indonesia bersinar, bersih dan benar’. Syair tersebut diulang-ulang hingga seluruh hadirin termasuk Gubernur Anies Bawesdan terhanyut dalam lantunan ‘Indonesia Bersinar’. Dengan demikian, Obor Perdamaian Paskah Nasional segera diarak ke bumi Kalimantan dan akan berpuncak di Provinsi Kalimantan Timur. Kembali, Kalimantan Timur menerima anugerah secara nasional setelah sebelumnya menerima penetapan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara. (epm_phm)

See also  Pdt. Dr. M Ferry Haurissa Kakiay: Maknai Paskah Dengan Melakukan Perubahan Bagi Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published.