Refleksi HUT Kemerdekaan RI Ke 79, Ps Ferry Iskandar Ajak Umat Kristiani Ciptakan Karya Positif Agar Indonesia Emas Terwujud

Nasional, News340 Views

Victoriousnews.com,-Pada  tanggal  17 Agustus 2024, bangsa Indonesia genap berusia 79 tahun  kemerdekaan. Jika ditinjau dari sudut pandang kekristenan, makna kemerdekaan dalam konteks iman dan nilai-nilai Kristian tentu dapat memperkaya perjalanan bangsa kita. Dalam Alkitab, makna kemerdekaan  sering dikaitkan dengan pembebasan dari perbudakan  serta penegakan keadilan dan kebenaran.

Ps Ferry Iskandar & Istri (Gembala & Ibu Gembala GBI Maple Park)

Menurut Gembala GBI Maple Park, Ps Ferry Iskandar, sejatinya di dalam Alkitab banyak sekali ayat yang menuliskan tentang “merdeka” dan “kemerdekaan”. Misalnya, dalam  Galatia 5:1, Galatia 5:13-15 dan Yoh 8:32.”Secara iman Kristiani, merdeka atau kemerdekaan itu dapat dimaknai, bahwa Tuhan Yesus sudah datang ke dalam dunia, mati dan bangkit untuk  memberikan kehidupan bagi kita orang  percaya. Serta menjadikan  kita  sebagai  umat pemenang dan orang yang benar-benar merdeka dari kuk perhambaan akan dosa dengan kuasa Roh Kudus-Nya yang melawat kita,” ujar Ps Ferry Iskandar.

Lanjut Ps Ferry, setelah kita diselamatkan Tuhan Yesus dari belenggu dosa, tentu tugas kita sebagai umat percaya  adalah  senantiasa bergaul intim dengan Tuhan. “Yaitu dengan cara  berdoa memuji, menyembah, mendengar, membaca firman Tuhan serta menjadi pelaku-pelaku firman,” tukasnya. 

Sebagai umat Kristiani sekaligus sebagai warga negara indonesia,  kata Ferry, tentu kita harus berpartisipasi mengisi dan membangun bangsa ini lebih baik. “Kemerdekaan yang sudah   dianugerahkan tengah bangsa Indonesia saat ini tentu kita harus mengisi dan membangunnya dengan baik.Sebagai orang percaya, kita harus berdampak, menjadi teladan dan terang. Sehingga nama Tuhan Yesus ditinggikan dan kemuliaanNya dinyatakan atas bangsa Indonesia,” ungkapnya. 

Sebagai hamba Tuhan, Ps Ferry Iskandar, menekankan, bahwa kita sebagai orang  percaya dan anak-anak Tuhan harus  senantiasa berdoa bagi kesejahteraan bangsa ini. “Terutama mendoakan para Pemimpin yang telah ditetapkan Tuhan di tengah pemerintahan bangsa Indonesia,”pintanya.

Diakhir wawancara, Ps Ferry berharap agar  anak-anak muda selalu menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa dengan cara  mengisi  lewat hal-hal  yang baik dan positif untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.  “Sehingga  apa yang menjadi kerinduan kita Indonesia maju dan menuju Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,”pungkasnya. SM